Menggembirakan, 24 Pasien Positif COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso Sembuh Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberikan keterangan pers terkait pasien suspek dan positif virus corona di Jakarta, Kamis (5/3). (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.Com - Di tengah kecemasan dan ketakutan akan masifnya virus corona atau COVID-19 yang menjangkiti masyarakat, ada kabar gembira dari RSPI Sulianti Saroso yang selama ini didapuk sebagai rumah sakit rujukan corona.

Berdasarkan keterangan pihak manajemen RSPI, pada Kamis (2/4) jumlah pasien positif corona yang sembuh sudah mencapai 24 orang.

Baca Juga:

Penolakan Warga Terhadap Jenazah Penderita Corona Dinilai Tak Perlu

Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan sekitar 38 orang. Sebelumnya, RSPI Sulianti Saroso melaporkan pasien yang sembuh pada (1/4) 19 orang dan PDP yang dinyatakan pulih 37 orang.

Manajemen RSPI Sulianti Saroso menerima bantuan APD dari anggota DPR Ahmad Syahroni
Dirut RSPI Sulianti Saroso menerima bantuan APD dari anggota DPR Ahmad Syahroni di Jakarta (Foto: antaranews)

Dengan demikian, dalam kurun waktu 24 jam, terdapat lima pasien positif COVID-19 dan satu pasien berstatus PDP yang dinyatakan sembuh.

Adapun untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal di RSPI Sulianti Saroso berjumlah 11 orang, sementara pasien berstatus PDP yang meninggal berjumlah empat orang.

Hingga saat ini, RSPI Sulianti Saroso masih merawat 15 pasien positif COVID-19 dan 9 pasien berstatus PDP.

Untuk jumlah orang dalam pengawasan (ODP) terkait penularan COVID-19 yang menggunakan pelayanan RSPI Sulianti Saroso hingga 2 April mencapai 2.725 orang.

Baca Juga:

Pemkot Solo Tidak Akan Potong Gaji ASN untuk Bantu Penanganan COVID-19

Sebagaimana dilansir Antara, RSPI Sulianti Saroso adalah satu dari 359 rumah sakit di seluruh Indonesia yang ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien COVID-19.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia hingga 2 April 2020 tercatat 1.790, bertambah 113 kasus dari hari sebelumnya. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 112 orang, dan meninggal 170 orang.(*)

Baca Juga:

Anies Ngaku ke Ma'ruf Amin Makamkan 38 Orang Meninggal Dengan Protap WHO



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH