Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini Kencan dengan Seseorang yang Terkenal Buruknya Ingat Beberapa Hal Ini (Foto: Pexels/Pixabay)

KAMU bertemu dengan salah satu pasangan idamanmu, walau kamu hanya melihat dari luarnya saja. Tetapi kamu mendapatkan kabar bahwa orang ini terkenal dengan reputasi buruknya! Ada yang bilang jika orang ini memiliki kelainan psikis, atau kepribadian yang buruk seperti sifat posesif, atau mungkin orang ini adalah seseorang yang menurut kamu paling aneh yang pernah kamu tahu. Sebelum kamu mengencani pasangan idamanmu ini, Kamu harus ingat enam hal ini!

1. Gunakan Waktumu

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Gunakan Waktumu (Foto: Pexels/Odonata Wellness)

Jangan terlalu straightforward kepada pasanganmu yang kamu sudah tahu buruknya. Seperti halnya dengan hubunganmu, kamu punya standar di diri kamu, apakah orang tersebut bisa kamu beri lampu hijau apa tidak?

Jangan sampai "percikan" dalam diri kamu hilang hanya karena kamu kurang yakin dengan dirinya setelah beberapa kali kencan.

2. Pikir Kembali Mengapa Ia Buruk?

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Pikir Kembali Mengapa Ia Buruk (Foto: Pexels/Pixabay)

Pasti ada alasannya kan? dan berbagai masalah juga ada solusinya. Apakah masalah itu bisa kamu terima dengan baik? Atau jika kamu merasa tidak tahan atau memang dari awal kepribadian dan perilaku buruknya tidak bisa kamu tahan, lebih baik tinggalkan saja.

Meminta pendapat pada temanmu juga boleh, tanyakan kepada temanmu yang terpercaya apakah orang ini boleh diberi kesempatan atau tidak? Jangan takut untuk meminta saran kepada temanmu.

3. Jadilah Orang Realistis

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Jadilah Orang Realistis (Foto: Pexels/Trinity Kubassek)

Setelah kamu menerima dirinya kencan denganmu dengan kabar-kabar buruk yang kamu terima dari sahabatmu, kamu harus bisa menerima dia apa adanya.

Jika dalam fase ini kamu tidak realistis dan selalu menuntut kepada orang itu untuk berubah, kamu tidak akan benar-benar mendapatkan hal yang kamu mau, dan hubunganmu dengannya akan semakin rumit jika dilanjutkan. "Lakukan atau tidak sama sekali."

4. Pahami dalam Perspektifmu

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Pahami dalam Perspektifmu (Foto: Pexels/Helena Lopes)

Atau memang jika kamu ingin bersama dia karena mau merubah dirinya, sepertinya kamu harus waspada. Jangan sampai kepribadiannya menular kepadamu.

Seperti contohnya kamu kencan dengan seseorang yang kamu tahu kabarnya bahwa orang ini ternyata seorang klepto. Lalu kamu suka dengannya dan mengikuti, bahkan menuruti hal-hal negatif yang ia mau.

Bukan hanya kamu terlihat seperti budak cinta, tetapi kamu telah membuat dirimu terlihat buruk. Kamu pasti bisa merubah dirinya, pasangan kamu itu bukanlah sebuah obyek. Kekuatan cinta itulah yang bisa merubah kedua pasangan menjadi lebih baik.

5. Jaga Dirimu Baik-Baik

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Jaga Dirimu Baik-Baik (Foto: Pexels/Pixabay)

Dengan keputusanmu ini, kamu harus menjaga dirimu lebih ekstra daripada biasanya, seperti contohnya jika kepribadian seseorang tersebut akan menular kepadamu seperti kecemasan, atau kamu sudah tahu bahwa orang ini suka berkata kasar dan punya perilaku yang buruk.

Kamu harus bisa menahan diri kamu, jangan sampai apa yang akan terjadi dapat mempengaruhimu dan akan berakhir pada perkelahian.

6. Komunikasi Adalah Hal Terbaik

Mengencani Seseorang dengan Reputasi Buruk? Penting untuk Mengingat 6 Hal Ini
Komunikasi Adalah Hal Terbaik (Foto: Pexels/Bui Nam Phong)

Jika kamu takut tentang hubungan kamu, jangan sembunyikan perasaanmu. Katakanlah kepada partnermu. Walau ia memang terkenal buruknya, tetapi untuk kamu. Ia akan terbuka untuk berbicara denganmu.

Katakanlah semuanya dengan jujur, karena dialog-dialog yang kamu lontarkan kepadanya bisa membawa kalian ke hubungan yang sehat. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH