Mengenang Grumpy Cat, Kucing Pemarah Sensasi Internet Selamat jalan Grumpy Cat, kucing lucu dengan paras menggerutu. (Foto: The New York Times)

SEBAGIAN kamu yang tidak mengenalnya, ia adalah kucing yang sempat eksis di internet dan paling banyak terlihat di fanpage untuk meme seperti 9GAG, eksis di media sosial, dan julukan "Grumpy Cat" ini sudah menjadi trademark untuk kucing dengan paras menggerutu ini. Kucing yang dikenal dunia karena wajahnya yang tidak bisa tersenyum bahkan seringkali terlihat menggerutu dalam kondisi apapun, telah meninggalkan kita para penikmat meme lucu dari sang kucing.

Grumpy Cat menghelakan nafas terakhirnya pada 14 Mei 2019, kepergian Grumpy Cat disebabkan oleh infeksi pada saluran urin. Sempat dirawat, namun kucing sensasi internet yang satu ini tak bisa diselamatkan nyawanya. Untuk mengenang Grumpy Cat yang telah cukup lama menghibur kita dengan tingkah polahnya, berikut terdapat beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui dari kucing penggerutu yang lucu ini.

1. Dia adalah Kucing Betina

Walaupun sering terlihat cemberut dan garang seperti kucing jantan, ternyata Grumpy Cat adalah seekor kucing betina lho! Kalian bisa melihat short movie trailer yang sengaja dibuat oleh pemiliknya pada Hari Natal beberapa tahun lalu, bahkan pengisi suara untuk Grumpy Cat dalam trailer diisi oleh seorang perempuan.

2. Nama aslinya adalah Tardar Sauce

Mengenang Grumpy Cat, Kucing Pemarah Sensasi Internet
Nama asli Grumpy Cat adalah Tardar Sauce (Foto: Mashable)


Terkesan aneh memberi nama kucing peliharaan dengan nama saus. Namun, ternyata nama asli dari Grumpy Cat adalah Tardar Sauce. Tidak ada alasan spesifik untuk mendeskripsikan namanya, mungkin karena saus tartar yang rasanya masam mirim seperti ekspresi muka kucing ini.

3. Badannya yang Kecil Dikarenakan Feline Dwarfism

Mengenang Grumpy Cat, Kucing Pemarah Sensasi Internet
Tubuh kecilnya Dikarenakan kondisi Feline Dwarfism (Foto: CNET)

Walaupun ia sudah tua, kenapa ya badan dia bisa tetap kecil? Ternyata badan kecil Grumpy Cat disebabkan oleh kelainan genetik. Kelenjar pituitari yang dimilikinya tidak terlalu aktif, berbeda daripada kucing pada umumnya, dan juga kecacatan terjadi pad breeding kucing tersebut. Meskipun demikian, Grumpy Cat dikatakan memiliki kondisi tubuh yang sehat oleh dokter hewan yang merawatnya.

4. Kucing Ras Campuran

Mengenang Grumpy Cat, Kucing Pemarah Sensasi Internet
Grumpy Cat, kucing spesial ras campuran (Foto: Mashable)

Walaupun wajahnya cemberut terus, ternyata pemilik Grumpy Cat mengatakan bahwa kucing ini adalah gabungan dari kucing Persia, Ragdoll, dan Snowshoe. Ketiganya adalah ras yang bagus untuk seekor kucing, bisa dikatakan dia salah satu spesies atau ras campuran yang spesial.

Baca juga:

Dipelihara Selebritas Dunia, Kucing-kucing ini Dimanjakan dengan Kemewahan

Ternyata Kucing Kenal dengan Nama Mereka, Tapi Suka Cuek

Manakah yang Lebih Pintar, Anjing atau Kucing?

5. Grumpy Cat Suka Dipeluk

Mengenang Grumpy Cat, Kucing Pemarah Sensasi Internet
Grumpy Cat Suka Banget Dipeluk (Foto: Wreg)

Tenang saja, meski wajahnya garang dan terkesan galak. Ternyata kucing ini suka banget dipeluk, apalagi diusap badannya. Secara tidak langsung, Grumpy Cat mengajarkan kita untuk tidak menilai sesuatu hanya dari tampilan luarnya saja, kucing menggemaskan ini salah satu contohnya. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH