Mengenal Tujuh 'Skateboarder' Perempuan, Nomor Dua yang Paling 'Gokil'  Saat ini tidak sedikit perempuan yang jago main skateboard (foto: Pixabay/Bob_dmyt)

SEJAK Asian Games 2018 lalu, olahraga skateboard mulai kembali diperbincangkan. Kabarnya cabang olahraga skateboard bakal dilombakan di Olimpiade Tokyo 2020. Nah kalau biasanya olahraga ini identik sama laki-laki, sepertinya anggapan ini sudah enggak relevan lagi deh. Karena di tahun 2018 banyak bermunculan pemain skateboard perempuan yang enggak kalah hebatnya dari laki-laki.

Karenanya tahun 2019 diperkirakan akan jadi membawa terobosan baru buat para skater wanita. Hal ini bisa dibuktikan lewat pencapaian luar biasa dari tujuh skater perempuan seperti yang sudah dirangkum oleh vice.com. Kira-kira siapa saja ya mereka?

1. Lacey Baker

Lacey Baker
Lacey Baker tersenyum dengan papan skateboard miliknya (foto: instagram@laceybaker)


Di usianya yang terbilang masih muda, Lacey Baker sudah jadi salah satu legenda dalam dunia skateboard perempuan loh! Dia salah satu skater perempuan yang paling terkenal pada saat ini karena Lacey adalah perempuan pertama yang bergabung degan tim skateboard Nike.

Ia juga mendesain sepatu skateboard pertama yang dibuat khusus untuk wanita. Baker menjadi salah satu pemain skateboard yang juga memberikan sumbangsih buat bidang sepatu eksklusif di dunia skateboard.

2. Lizzie Armanto

Lizzie Armanto
Lizzie Armanto menaklukkan 360 bowl (foto: instagram@lizziearmanto)

Tidak semua orang bisa melawan gravitasi, tapi Lizzie Armanto bukan salah satunya. Armanto menggemparkan dunia sebagai wanita pertama yang menyelesaikan arena lingkaran 360 derajat dari Tony Hawk yang terkenal susah banget buat ditaklukkan. Buat kamu yang enggak tahu, jadi arena ini berbentuk lingkaran 360 derajat dan harus dilewati naik skateboard.

Penasaran enggak sih kok Lizzie bisa enggak jatuh? Mungkin karena ini ya ia disebut sebagai sang pelawan gravitasi. Dengan berbagai kemampuannya ini, Lizzie menjadi salah skater yang dijagokan buat mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH