Mengenal 3 Signature Cocktail Empress China Bar

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 11 Juli 2020
Mengenal 3 Signature Cocktail Empress China Bar
Empress China Bar mempunyai sejumlah signature cocktail yang sangat spesial (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

EMPRESS China Bar di JHL Solitare hampir menyelesaikan renovasi. Bar ini melakukan beberapa campaign untuk memberitahukan kepada pelanggan re-opening akan segera dilakukan.

Salah satu campagin tersebut ialah kerjasama live instagram dengan merahputih.com. "Kita akan membuka kembali empress china bar, kemungkinan satu atau dua bulan lagi," tutur Marketing Manager PT. Akasa Boga Kreasindo ,Yesaya Pangeran Muda saat ditemui merahputih.com di JHL Solitare Hotel, Jumat (10/6)

Baca juga:

Royal Eight Kembali Buka Layanan Makan di Tempat Menggunakan Aturan Kenormalan Baru

Pada acara live instagram Empress China Bar dan @newsmerahputih, turut menghadirkan Head Barternder Empress China Bar, Ronny Moorish. Ronny berbagi ilmu tentang membuat cocktail dalam kesempatan itu. Ronny memperlihatkan aksinya membuat tiga cocktail signature Empress China Bar, antara lain Artistic Tea, Famei, dan Boozy Coffee.

Proses pembuatan cocktail (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Untuk pembuatan Artistic Tea, Ronny membuat dengan metode yang cukup unik, yaitu hot infusion cook. Pembuatannya dengan menggunakan alat syphon yang biasa digunakan untuk membuat kopi.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat Artistic Tea yakni Dry Gin dari Jepang. Bahan pendukungnya menggunakan lavender syrup, dan untuk infusednya ialah lemongrass, lemon fruit, lengkuas dan blooming tea.

Baca juga:

JHL Group Sumbang Ratusan APD untuk Rumah Sakit dan Makanan untuk Ojol

Pembuatan Artistic Tea menggunakan alat khusus berana syphon (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Minuman yang satu ini cukup unik karena penyajiannya dengan suhu hangat. Cocok untuk diminum saat udara dingin atau musim hujan. Harga untuk segelas Artistic Tea dibanderol senilai Rp185.000.

Minuman kedua yakni Famei. Minuman ini menggunakan bahan utama france vodka, yang dipadukan dengan bahan pendukung seperti oshmantus syrup, air bunga mawar dan fresh lemon juice. Pembuatannya menggunakan metode shake. Segelas Famei dihargai Rp165.000.

Lalu untuk cocktail signature ketiga yaitu Boozy Coffee. Dibuat dengan metode shake and float, cocktail ini menggunakan bahan utama Brandy yang dipadu dengan homemade vanilla cream, orange liqueur, coffee liqueur, dan fresh espresso. Pencinta kopi wajib mencobanya. Rasanya sangat unik dengan paduan unsur kopi. Harganya Rp125.000.

Range harga signature cocktail di Empress China Bar sekitar Rp125.000 - Rp185.000 (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kadar alkohol tiga signature cocktail Empress China Bar tersebut sekitar 30-35%. Ronny juga memberikan beberapa tips untuk menyajikan cocktail dengan rasa pas. "Menurut saya pertama kita harus mempunyai konsep, mau buat manis atau gimana, misal untuk manis ya maunya manis berkarakter atau enggak," ujarnya.

Ronny mengatakan setelah memiliki konsep, cocktail yang dihasilkan pasti akan memiliki rasa yang tiada duanya. Misalnya jika ingin membuat cocktail manis, pilih bahan seperti cinamon dan vanila yang memiliki karakter rasa tersebut. "Dari situ baru kita breakdown untuk material lain sampai ke bahan utama alkoholnya," tukas Ronny. (ryn)

Baca juga:

Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Ringankan Dampak COVID-19

#Empress China Bar #JHL Solitaire Hotel
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan