Mengenal Tiga Debutan di Timnas Inggris

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 10 Oktober 2018
Mengenal Tiga Debutan di Timnas Inggris
Mason Mount, James Maddison, dan Jadon Sancho. Foto: BBC

MerahPutih.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate kembali memanggil pemain debutan untuk menghadapi UEFA Nations League melawan Kroasia dan Spanyol, 13 dan 16 Oktober mendatang.

Southgate menyertakan tiga muka baru dalam skuat berisikan 25 pemain. Ketiga pemain itu adalah Mason Mount, James Maddison, dan Jadon Sancho.

Pemanggilan Mount, Maddison dan Sancho karena mereka bermain baik di klubnya masing-masing. Selain itu, kehadiran ketignya juga untuk menggantikan pemain senior yang mengalami cedera Fabian Delph, Jesse Lingard, Dele Alli, Adam Lallana, dan Ruben Loftus-Cheek

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho. Foto: Zimbio

Pemuda berusia 18 tahun itu menjadi sensasi baru di Bundesliga musim ini. Sancho baru bermain enam kali dan semua sebagai pemain pengganti. Tetapi, pemain yang dipinjamkan Manchester City itu sudah menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak sebiji gol dan lima assist.

Lima assist yang dibuat Sancho merupakan yang terbanyak di Eropa. Selain itu, ia juga sudah dipercaya untuk bermain di Liga Champions. Dari penampilannya, pesepakbola kelahiran London tersebut mencatatkan satu assist.

2. Mason Mount

Mason Mount. Foto: Zimbio

Mount menjadi satu-satunya pemain yang tidak bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Saat ini, pesepakbola berusia 19 tahun itu membela klub Division Championship Derby County yang kini dilatih Frank Lampard.

Dibawah asuhan legenda Chelsea, Mount tampil tokcer. Dari 11 kali penampilannya bersama The Rams di semua ajang, ia mencetak lima gol.

3. James Maddison

James Maddison. Foto: Zimbio

Maddison merupakan salah satu talenta berbakat yang dimiliki Inggris. Pemain 21 tahun itu bersinar bersama Norwich City. Pada musim ini, Maddison memilih hijrah ke Leicester City dan menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah The Foxes.

Sampai sejauh ini, penampilan Maddison sudah sesuai ekspetasi yang diharapkan manajemen Leicester. Mantan penyerang Coventry City mencatatkan tiga gol dan dua assist dari tujuh laga Premier League.

Selain Sancho, Maddison, dan Mount, ada juga nama Nathaniel Chalobah. Tetapi, menyebut gelandang Watford itu sebagai debutan juga kurang tepat karena sebelumnya ia sudah pernah dipanggil ke timnas senior. Hanya saja, Chalobah belum dipercaya untuk turun bermain

Berikut 25 nama pemain Timnas Inggris, seperti dilansir BBC:

Kiper: Jordan Pickford, Marcus Bettinelli, Jack Butland, Alex McCarthy

Bek: Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier, Kyle Walker, Joe Gomez, John Stones, James Tarkowski, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw

Gelandang: Mason Mount, Ross Barkley, Nathaniel Chalobah, Eric Dier, Jordan Henderson, Harry Winks, James Maddison

Penyerang: Jadon Sancho, Raheem Sterling, Marcus Rashford, Danny Welbeck, Harry Kane

#Timnas Inggris #UEFA Nations League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan