Kecantikan
Mengenal Terapi Hormonal Bioidentik yang Bisa Bikin Awet Muda Cegah efek negatif penuaan dengan Terapi Hormonal Bioidentik (Foto: pixabay/alehidalgo)

SEIRING dengan bertambahnya usia, tampilan fisik tentu akan berubah. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa tampil sempurna dan terlihat awet muda. Namun, untuk tampak awet muda, tentunya tak serta merta terjadi begitu saja. Dibutuhkan adanya sejumlah treatment kecantikan yang harus dilakukan.

Menurut dr. Lilim Cendara, M.Sc. AAARM dari Le'poir Clinique, gejala penuaan yang dirasakan ialah kekenyalan kulit yang menurun, muncul flek wajah, kehidupan seksual dan libido menurun, penurunan daya ingat, obesitas, hingga timbulnya sejumlah penyakit degeneratif, seperti gangguan jantung, kanker, stroke, Alzheimer, hingga osteoporosis.

Baca Juga:

Mengenal Jenis-Jenis dan Keunggulan Produk Kecantikan

dr. Lilim Cendana (kiri) menjelaskan, bahwa gejala penuaan bisa dicegah dengan Terapi Hormonal Biodentik (Foto: istimewa)

Namun, Lilim mengatakan gejala tersebut bisa diminimalkan dan dicegah dengan mengoptimalkan level hormon yang beredar dalam tubuh kita.Untuk mengoptimalkan level hormon yang beredar di dalam tubuh kita, Le'poir Clinique yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara, menawarkan perawatan 'Terapi Hormonal Biodentik'.

Sesuai dengan namanya, biodentik artinya molekul hormon yang dibentuk adalah identik dengan molekul hormon dalam tubuh kita, sehingga tidak ada efek samping negatif terhadap tubuh. Berbeda dengan hormon sintetik.

"Jadi, disini perlu adanya edukasi pada pasien, bahwa ada dua jenis hormon yakni bioidentik dan sintetik. Yang dapat membahayakan dan menimbulkan dampak negatif adalah hormon sintetik," tutur Lilim pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Baca Juga:

Tips Memilih Klinik Kecantikan di Masa Pandemi

Sebelum memulai terapi, pasien akan dijadwalkan untuk pengecekan kadar hormon dalam darahnya terlebih dahulu, untuk melihat penurunannya berada di level mana dan sebagai tolak ukur keberhasilan terapi nantinya.

Kemudian, dari hasil darah dan riwayat pemeriksaan pasien, baru bisa ditentukan program terapinya untuk tiga bulan ke depan. Program tersebut mencakup suplementasi oral, cream ataupun injeksi.

Tingkat keberhasilan terapi jika mengikuti prosedur yang diarahkan, bisa mencapai diatas 80 persen. Secara subjektif bisa dirasakan langsung oleh pasien setelah 2-3 minggu terapi.

Efek yang bisa dirasakan oleh pasien yakni berupa peningkatan 'overall health and well-being' di dalam tubuh. Selain itu untuk penilaian objektif bisa terlihat dari hasil lab kadar hormon darah yang nilainya meningkat setelah melakukan terapi.

Le'poir Clinique menawarkan berbagai macam perawatan. (Foto: istimewa)

Kemudian, pemberian cream disini berbeda dengan cream untuk wajah. Karena cream yang diberikan akan diaplikasikan pada paha atau tangan bagian dalam, guna mempercepat proses absorpsi tergantung kondisi yang dibutuhkan oleh masing masing pasien.

"Terapi Hormonal Bioidentik ini 'customized and individualized' yang mana artinya Terapi untuk Pasien A pasti berbeda dengan Pasien B ataupun Pasien C, maka dari itu semua sediaan obat untuk terapi hormon ini tidak ready stock, obat untuk pasien akan dibuat khusus setelah dilakukan pemeriksaan lengkap pasien tersebut sesuai kondisi masing masing pasien," jelas Lilim.

Lebih lanjut, Lilim menambahkan untuk proses pemesanan obat dibutuhkan waktu 2-3 minggu, karena pihaknya mempercayakan kualitas obatnya kepada pabrik obat di luar negeri.

Untuk suplementasi oral dan cream, kandungannya adalah hormon seperti misalnya estrogen, progesterone, testosterone ataupun kombinasi. Injeksi yang digunakan pun untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga sistem hormon bisa bekerja lebih optimal, termasuk pemberian anti-oksidan untuk detox dan menangkal radikal bebas.

Terlebih lagi di masa pandemi, sejumlah masyarakat menerapkan pola hidup yang tidak dijaga dengan baik. Akibatnya seseorang mudah sekali untuk terserang penyakit. Solusinya, kamu bisa mengikuti program terapi ini untuk mengoptimalkan kembali fungsi tubuh dan mencegah timbulnya penyakit. (ryn)

Baca Juga:

Produk Kecantikan dengan Bahan Alami Kian Ramai Peminat

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
3 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Kamu Sudah Dapat Vaksin Penuh
Fun
3 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Kamu Sudah Dapat Vaksin Penuh

Ada bukti yang berkembang orang yang divaksinasi tidak menyebarkan COVID-19

Snapdragon Rilis Processor 5G Baru
Fun
Snapdragon Rilis Processor 5G Baru

Prosesor 870 justru hampir identik dengan 865 dan 865 Plus

CD Projekt Red Jadi Korban Ransomware
Fun
CD Projekt Red Jadi Korban Ransomware

Seluruh data Projekt Red terancam Bocor di Internet.

Kolaborasi Uberka dan Cholil Efek Rumah Kaca Hadirkan "Benua"
ShowBiz
Kolaborasi Uberka dan Cholil Efek Rumah Kaca Hadirkan "Benua"

Uberka, berkolaborasi dengan Cholil dari Efek Rumah Kaca. Kolaborasi tersebut menghadirkan single yang bertajuk 'Benua'.

Lapangan Pekerjaan untuk Kaum Difabel di Perusahaan Energi
Fun
Lapangan Pekerjaan untuk Kaum Difabel di Perusahaan Energi

Komitmen untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan.

Weezer Siapkan Album Dadakan Akhir Januari 2021
ShowBiz
Weezer Siapkan Album Dadakan Akhir Januari 2021

Weezer merilis album jelang perilisan album terbaru mereka.

'Fortnite' akan Kembali ke iOS
Fun
'Fortnite' akan Kembali ke iOS

Pengguna iOS bisa menikmati 'Fortnite'.

Doraemon Hijau jadi Brand Ambassador Uniqlo
Fashion
Doraemon Hijau jadi Brand Ambassador Uniqlo

Nantinya, Doraemon hijau ini akan membantu menyampaikan berbagai cara Uniqlo mewujudkan pesan keseimbangan ekologi Uniqlo.

5 Tips Memulai Bisnis Fashion di 2022
Fashion
5 Tips Memulai Bisnis Fashion di 2022

Bisnis fesyen di 2022 diprediksi akan berkembang.