Mengenal Teh Biru, Minuman Unik yang Miliki Manfaat Ajaib Teh Biru kaya akan manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan (Foto: timesofindia)

TEH biru atau yang kerap disebut juga teh bunga kupu-kupu, merupakan minuman herbal bebas kafein. Teh biru berasal dari bunga clitoria ternatea.

Teh biru pertama kali diperkenalkan di negara-negara Asia Tenggara. Teh ini dikenal luas di Thailand dan Vietnam. Biasanya disajikan setelah makan malam. Semakin nikmat bila ditambahkan lemon dan madu.

Menurut para ahli, seperti yang dilansir dari timesofindia, teh biru merupakan minuman yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Apalagi dikombinasikan dengan jus lemon pada teh yang mengubah Ph minuman, dari warna biru tua menjadi ungu.

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders, menyatakan jika teh biru dapat mencegah serta membantu semua masalah obesitas dan manfaat kesehatan lainnya. Berikut ini Beberapa manfaat ajaib dari teh biru

1. Tingkatkan metabolisme

Teh biru dari Bunga Kupu-Kupu dapat tingkatkan metabolisme (Foto: timesofindia)

Mengonsumsi teh biru secara teratur dapat merangsang tubuh membakar kalori serta meningkatkan metabolisme. Meminum teh biru dua kali sehari memungkinkan kamu membakar kalori lebih banyak secara alami, dan berguna untuk tingkatkan metabolisme hati dengan mengurangi kolesterol.

2. Kaya antioksidan dan memperbaiki suasana hati

Teh Biru kaya antioksidan (Foto: timesofindia)

Teh Biru sangat kaya akan antioksidan serta sifat antiinflamasi yang membantu detoksifikasi tubuh. Proses detoksifikasi ini memainkan peran penting dalam kehilangan lemak yang tak diinginkan. Selain itu, Teh biru cocok untuk kamu yang kerap mengalami perubahan suasana hati, karena memiliki penghilang stres yang dapat mengurangi stres serta kecemasan.

3. Baik Untuk Kulit

Teh Biru sangat baik untuk kulit (Foto: timesofindia)

Selain baik untuk metabolisme tubuh dan kaya antioksidan, menurut para ahli kulit, teh biru sangat baik untuk melawan penuaan kulit. Karena memiliki efek anti-glikasi serta favonoid yang merangsang produksi kolagen. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Girls! Intip Oufit Stylish ala Vanessa Angel saat Traveling

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH