Mengenal Syed Saddiq, Menteri Muda dan Tampan dari Malaysia Syed Saddiq, Menpora Malaysia. (Instagram@syedsaddiq)

Pada hari senin lalu, (2/7), Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melantik jajaran kabinet barunya. Namun dari semua menteri barunya hanya Syed Saddiq lah yang menjadi sorotan. Pasalnya, Syed Saddiq adalah menteri termuda Malaysia dengan umur 25 tahun.

Bukan hanya itu saja, selain masih muda Syed juga memiliki paras yang cukup tampan. Syed dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke-18 dengan sumpah dihadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

Ingin kenal dengan Syed Saddiq? Yuk baca fakta-fakta menariknya.

Duduk di Parlemen

(Instagram/syedsaddiq)
Pernah mengalahan politisi senior. (Instagram@syedsaddiq)

Meski masih muda Syed Saddiq punya pengalaman yang cukup banyak di dunia politik. Ia pernah memenangkan kursi parlemen untuk wilayah Muar di pemilu 9 Mei. Saat itu ia berhasil mengalahkan Razali Ibrahim, yang sudah tiga kali memenangkan pemilu di Muar.

Koalisi dengan Mahatir Mohamad

(Instagram/Syedsaddiq)
Menjadi menteri di usia 25 tahun. (Instagram@Syedsaddiq)

Syed Saddiq adalah juru bicara Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang juga merupakan salah satu pendirinya. PPBM sendiri tergabung dalam koalisi Pakatan Harapan. Seperti yang diketahui ketua Pakatan Harapan Mahathir Mohamad diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Punya Darah Singapura

(Instagram/syedsaddiq)
Ayahnya adalah warga Singapura. (Instagram@syedsaddiq)

Meski kini Syae Saddiq menjabat sebagai menteri di Malaysia, ternyata, ia tak sepenuhnya memiliki darah Malaysia. Pasalnya, sang ayah merupakan warga Singapura. Sedangkan ibunya asli Johor, Malaysia.

Tampan

(Instagram/syedsaddiq)
Bisa jadi aktor atau model bila tidak di dunia politik. (Instagram/syedsaddiq)

Selain muda, harus diakui kalau wajah Syed Saddiq sangat tampan. Mungkin jika dirinya tak terjun di dunia politik bisa jadi kita akan menemukannya sebagai aktor atau model.

Lulusan Oxford

(Instagram/syedsaddiq)
Pernah belajar di Oxford. (Instagram@syedsaddiq)

Ia menempuh pendidikan di Royal Military College (RMC) Malaysia sebelum melanjutkannya ke International Islamic University Malaysia (IIUM). Selain itu ia juga pernah mengenyam pendidikan di Oxford, Amerika Serikat.

Jago Debat

(Instagram/syedsaddiq)
Menjadi pelatih debat internasional. (Instagram@syedsaddiq)

Dari tahun 2012, Syed sudah menjadi coach untuk debat internasional. Tak tanggung-tanggung, ia melatih untuk 25 negara sekaligus. Sebelumnya, Syed pernah mendapatkan penghargaan Asia's Best Speaker di kejuaraan debat Asian British Parliamentary (ABP).

Janjinya sebagai Menpora Malaysia

Syed Saddiq saat pelantikan (Instagram/syedsaddiq)
Syed Saddiq saat pelantikan menjabat menteri. (Instagram@syedsaddiq)

Seperti dilansir dari Malay Mail, Senin (2/7) setelah menjadi menpora, Syed Saddiq berjanji untuk menjadikan pemuda sebagai fokus dalam membangun bangsa. Ia akan memperhatikan suara pemuda yang membantu koalisi Pakatan Harapan di tanggal 9 Mei lalu.

Nah, itulah deretan fakta mengenai Syed Saddiq. Selain artikel ini kamu juga bisa baca Orang-orang Berprestasi yang Terkenal karena Media Sosial

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH