Mengenal Sosok Calon Trequartista Anyar AC Milan, Lucas Paqueta Lucas Paqueta. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Sejumlah media-media Italia yang dipelopori Fabrizio Romano mengabarkan AC Milan telah sepakat memboyong gelandang serang milik Flamengo, Lucas Tolentino Coelho de Lima, atau yang beken disebut Lucas Paqueta. Kabarnya, sang pemain akan bergabung pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Lucas Paqueta lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 27 Agustus 1997. Sang pemain memulai kariernya di Flamengo hingga saat ini.

Paqueta menempati posisi sebagai gelandang menyerang, atau di Italia biasa disebut trequartista. Tak berhenti sampai di situ, Paqueta juga bisa digeser ke samping sebagai pemain sayap.

Lucas Paqueta. Foto: Zimbio

Paqueta pertama kali mencatatkan debut di Flamengo senior pada musim 2016-2018. Pada saat itu, Flamengo bermain 1-1 dengan Atletico Mineiro.

Sejauh ini, Paqueta telah mengemas sembilan gol plus dua assist dalam 24 laga di Serie A Brasil. Ia juga mencatatkan dua assist pada ajang Copa Libertadores.

Pada September lalu, giliran tim nasional Brasil yang menjadi ladang untuk mencetak debut. Dia masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-71 saat melawan Amerika Serikat.

Leonardo yang memimpin operasi transfer tersebut tentu punya alasan kuat mengapa meneguhkan hati memboyong Paqueta. Bahkan, Il Diavolo Rosso sampai harus saling sikut dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City untuk mendapatkan pemain 21 tahun itu.

"Dia adalah pemain hebat. Saya yakin dia akan menjadi pemain besar," kata Neymar ketika ditanya mengenai aksi Paqueta.

Lucas Paqueta. Foto: Zimbio

Gaya permaianan Paqueta mengingatkan pada Pastore saat memimpin Huracan menempati posisi kedua pada Clausura 2009. Bahkan, Paqueta dianggap punya nilai lebih dari eks Inter Milan, Ricky Alvarez yang saat ini membela Sampdoria.

Pada sepak bola Eropa, Paqueta dapat menjelma sebagai gelandang serang dengan kemampuan individu di atas rata-rata. Bisa dibilang, mirip Ricardo Kaka saat masih membela Milan.

Namun, Italia bukanlah tanah yang mudah untuk ditaklukkan. Kini, mari menunggu apakah 30 juta euro yang digelontorkan berakhir sia-sia atau tidak.

Selamat berjuang Lucas Paqueta! (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH