Mengenal Si Raja Petualang Rubicon Jepp Rubicon Koleksi Anggota JSI (Foto: MerahPutih/Rizki Fitranto)

Merahputih,Otomotif - Banyak cara yang bisa dinikmati oleh para pecinta mobil mewah. Mereka bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Ada yang rela mengeluarkan uang banyak untuk memiliki mobil sport seperti Ferrari atau Lamborghini. Tapi bagi seorang petualang sejati yang ingin merasakan kenikmatan berkendara di tengah hutan melewati kubangan lumpur dan tanjakan yang terjal pasti memilih untuk memboyong mobil Jeep Rubicon.

Anda harus memiliki kocek sekitar Rp1,2 miliar untu bisa memiliki mobil Jeep asal negeri Paman Sam ini. Mobil dengan penggerak empat roda yang memiliki kekuatan 280 horse power(tenaga kuda) dan kapasitas mesin 3.600 cc. Tak mengheran dengan kekokohan suspensi dan mesin sebesar itu, Rubicon sanggup menerabas medan apa saja.

Rubicon sangat istimewa bagi para pecinta off road, menurut Iwan salah satu anggota Jeep Station Indonesia (JSI) dan sebagai Guide Leader yang ditemui merahputih.com di Bandung,"Rubicon sangat nyaman untuk off road, saya sangat menikmatinya. Ini jeep yang keren."

Bahkan untuk level kenyamanan dan keamanan Rubicon tidak perlu diragukan lagi. "Mobil Jeep ini adalah yang paling aman, semua interiornya dilindungi atau dilapisi oleh besi yang sangat kuat. Jadi kalau terbalik asal kita memakai safety belt enggak akan cedera, " ungkap Ketua JSI Jerry Hermawan yang memimpin JSI adventure touring ke Bandung sejak Jumat (30/1) sampai Minggu (1/2).

Jerry menambahkan, anggota JSI sudah terdiri dari 100 orang lebih. Mereka sering menggelar kompetisi antaranggota selain untuk memuaskan hobi dan bertujuan untuk melahirkan off roader andal nasional maupun internasional. Sejauh ini JSI telah melanglang buana di lintasan alam Sumatra, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat.

Tim JSI setelah mencoba lintasan atau trek alam di Sukawarna, Bandung Utara, hari ini mereka menjajal olah raga menembak dan merasakan olah raga ekstrem air (rafting) di kawasan sungai Citarum, Jawa Barat. (Cpy)

 


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH