Mengenal Sersi, Karakter yang Diperankan Angelina Jolie di Film The Eternals Angelina Jolie akan berperan sebagai Sersi (Sumber: Ist)

BELUM lama ini nama Angelina Jolie menjadi perbincangan penggemar Marvel. Hal itu karena aktris di film Lara Croft: Tomb Raider tersebut kabarnya menjadi salah satu karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) bernama Sersi. Ia nantinya akan bermain di film Eternals.

Bagi penggemar awam mungkin masih bertanya-tanya tentang sosok ini, namun tidak bagi penggemar senior. Apalagi salah satu makhluk dari ras Eternals itu sudah lama muncul di berbagai seri komik. Sersi bahkan sempat bergabung menjadi salah satu anggota Avengers.

Dilansir dari Penggemarvel.net, Sersi diciptakan oleh Jack Kirby dan pertama kali muncul di komik Strange Tales #109 (Juni 1963) sebagai sosok Circe. Kemudian muncul lagi dengan nama Sersy di komik The Eternals #3 (September 1976).

Sersi punya usia ribuan tahun (Sumber: Ist)
Sersi punya usia ribuan tahun (Sumber: Ist)

Saat itu meskipun Eternals diterbitkan oleh Marvel Comic, mereka punya alam semesta sendiri. Para Eternals masuk ke dalam alam semesta Marvel sekitar tahun 1980-an dengan membuat beberapa penampilan sebagai tamu di komik The Avengers dan Captain America.

Sersi merupakan anggota generasi keempat Eternals, putra Helios dan Perse. Ia juga menjadi sepupu bagi Thanos, villain kuat yang akan dilawan Avengers di film Avengers: Endgame. Seperti para Eternals lainnya, Sersi punya umur yang amat panjang.

Satu hal yang membuat karakter ini berbeda dengan Eternals lainnya adalah cara pandang hidupnya. Ia lebih memilih untuk tinggal bersama manusia dibandingkan berkumpul dengan para Eternals di kota tersembunyi bernama Olympia.

Sersi sempat menjadi anggota Avengers (Sumber: Ist)
Sersi sempat menjadi anggota Avengers (Sumber: Ist)

Sersi juga kerap menolak untuk berkumpul untuk pertemuan Eternals. Pernah suatu ketika Domo of the Eternals terpaksa mengirim Delphan Brothers agar membawa Sersi ke Olympia. Saat para Eternals meninggalkan Bumi, Sersi memilih untuk menetap dan hidup bersama manusia.

Karena umurnya yang panjang, tak mengherankan kalau Sersi kerap masuk ke dalam sejarah manusia dan terlibat ke dalam peperangan. Ia pernah bertarung bersama Thor di pengepungan Viking Paris, meskipun Sersi tak menyadarinya. Sersi juga sempat bertemu dengan Captain America yang melakukan perjalanan waktu di zaman Mesopotamia kuno.

Sayangnya, di dalam komik Sersi akan mati. Kemunculan terakhirnya ada di komik Avengers Vol 8 #4 (September, 2018). Diceritakan kalau para Celestials datang ke Bumi untuk mengabarkan kedatangan Dark Celestials. Ketika itu Eternals mempelajari kebenaran kelam tentang tujuan mereka diciptakan. Para Eternals menjadi 'gila' dan bertarung satu sama lain atau bunuh diri, termasuk Sersi.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH