Wisata Dunia
Mengenal Satwa Gaib di Natural History Museum London Warner Bros., Natural History Museum, dan BBC berkolaborasi mengadakan ekshibisi satwa gaib dari dunia sihir. (Foto: NHM)

KINI penggemar film Fantastic Beasts enggak perlu lagi kebingungan mencari hewan-hewan gaib, karena semuanya sudah berkumpul di satu ekshibisi yang sama.

Pameran bernama Fantastic Beasts: The Wonder of Nature akan diadakan di Natural History Museum London. Di sana, fan garis keras dunia sihir Harry Potter akan disuguhkan dengan berbagai satwa ajaib yang biasanya disimpan dalam koper ajaib Newt Scamander.

"Memanggil semua penyihir, muggles, dan No-Maj. Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Fantastic Beasts: The Wonder of Nature akan dibuka pada 9 Desember 2020," tulis pihak museum dalam caption Instagramnya.

Baca juga:

Voldemort v Grindelwald, Siapa yang Lebih Kuat?

Pameran baru ini akan menggabungkan berbagai makhluk dari dunia sihir buatan J.K Rowling dengan fauna asli yang benar-benar ada di dunia nyata.

Berdasarkan informasi dari situs Wizarding World, etalase menarik tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Natural History Museum London, Produk Konsumen Warner Bros. dan BBC Studios. Kabarnya acara yang disponsori oleh Google Arts and Culture ini akan memperlihatkan 120 pameran.

Pengunjung dapat menantikan semua hewan sihir yang muncul di dua film Fantastic Beasts serta seluruh waralaba film Harry Potter.

Mulai dari Niffler yang tertarik dengan semua benda bersinar sampai pohon kecil Bowtruckle yang bentuknya seperti ranting.

Ada pula artefak satwa asli seperti sisa-sisa dinosaurus bernama Dracorex Hogwartsia yang namanya pasti langsung mengingatkanmu dengan sekolah sihirnya Harry Potter cs.

Mengenal Satwa Gaib di Natural History Mesum London
Pihak museum sedang menyusun pameran Fantastic Beasts. (Foto: Instagram/@natural_history_museum

"Mulai dari dongeng kuno putri duyung dan hewan laut misterius lainnya hingga kisah kuno unicorn, kagumi saat dunia sihir dan alam bersatu dalam pameran baru yang unik. Bersiaplah untuk terpesona oleh kombinasi kuat antara sains, alam, dan imajinasi," tulis Wizarding World.

Lewat acara ini, baik penyihir dan manusia biasa diperkenalkan dengan keajaiban kerajaan bianatng di dunia nyata dan dunia sihir.

Pengunjung dapat mempelajari Occamys yang secara ajaib bisa mengubah ukuran tubuhnya sembari mempelajari iguana laut Galagapos yang juga dapat mengecilkan ukuran tubuhnya hingga 20 persen.

Baca juga:

Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp di 'Fantastic Beasts 3'?

Tak lupa mereka juga akan menampilkan Erumpent, spesies yang menurut Newt Scamander terancam punah bersamaan dengan spesies satwa yang juga terancam punah di dunia muggle (sebutan untuk manusia biasa dalam cerita Harry Potter).

"Rayakanlah para ilmuwan dunia nyata yang seperti karakter Newt Scamander, yang membantu kita memahami makhluk luar biasa di planet sehingga kita dapat melindungi mereka untuk masa depan," kata pihak NHM dalam tulisannya di website.

Mengenal Satwa Gaib di Natural History Mesum London
Pengunjung dapat menantikan gabungan antara makhlub ajaib dengan hewan yang benar-benar ada di dunia nyata. (Foto: Instagram/@natural_history_museum)

Sebuah buku juga akan disediakan untuk melengkapi pameran. Buku resmi pendamping itu diterbitkan oleh Bloosmbury dan akan menampilkan hewan-hewan luar biasa dari koleksi museum dan sejumlah makhluk ajaib.

Mereka mendapatkan inspirasinya dari buku milik Newt Scamander. Penuh dengan warna, buku ini akan membantu seisi keluarga untuk menjelajahi pameran bersama para ilmuwan, juru kampanye, dan perintis naturalis.

Kamu juga dapat membaca hubungan antara keajaiban makluk yang lahir dari imajinasi liarnya J.K. Rowling dan satwa liar menakjubkan di dunia nyata yang telah telah berada di planet kita sepanjang sejarah.

Untuk bisa mengunjungi ekshibisi ini, kamu perlu membayar 22 pound sterling (Rp411 ribu) untuk orang dewasa dan 13,25 pound sterling (Rp247 ribu) untuk anak berusia empat sampai 16 tahun. Atau pengunjung juga bisa membeli tiket keluarga yang berkisar seharga 38,50 hingga 66,95 pound sterling (Rp719 ribu-Rp1,2 juta).

Sayangnya dalam pemberitaan terbaru, penjualan tiket sedang dihentikan sementara waktu karena museum ditutup dari tanggal 5 November. Namun mereka berharap dapat buka kembali di awal Desember agar tetap bisa meluncurkan ekshibisi istimewa ini. (sam)

Baca juga:

Andai Sihir Harry Potter Benar-Benar Ada saat Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Berjalan Kaki Singkat di Pantai Meningkatkan Kesehatan Mental
Fun
Berjalan Kaki Singkat di Pantai Meningkatkan Kesehatan Mental

Memberi manfaat bagi kesehatan mental dan anti dpresi.

E-commerce Sebagai Tangga Naik Kelas, Mudahkah?
Fun
E-commerce Sebagai Tangga Naik Kelas, Mudahkah?

E-commerce mampu meluaskan pasar pebisnisnya.

Lima Idola K-Pop Menyintas Penyakit Serius Semasa Kecil
ShowBiz
Lima Idola K-Pop Menyintas Penyakit Serius Semasa Kecil

Jadi sekarang bisa berdiri di atas panggung untuk menghibur semua penggemar.

4 Kebiasaan Buruk ini Bikin Skincare Kamu Tidak Bekerja Maksimal
Fun
4 Kebiasaan Buruk ini Bikin Skincare Kamu Tidak Bekerja Maksimal

Ada beberapa kebiasaan yang justru membuat serangkaian perawatan tersebut menjadi sia-sia.

The Weeknd Menang Banyak, Cek Daftar Pemenang iHeartRadio Music Awards 2021
ShowBiz
The Weeknd Menang Banyak, Cek Daftar Pemenang iHeartRadio Music Awards 2021

Daftar lengkap pemenang iHeartRadio Music Awards 2021.

Superman Senang Zack Snyder Kembali untuk Justice League
Fun
Superman Senang Zack Snyder Kembali untuk Justice League

Zack Snyder dipastikan akan kembali untuk film tersebut yang berjudul Zack Snyder's Justice League.

Miris, Siluman F-35 Lightning II 'Rapuh' Terhadap Petir
Fun
Miris, Siluman F-35 Lightning II 'Rapuh' Terhadap Petir

Nama tengahnya justru menjadi kelemahannya.

Ditonton 62 Juta Akun, ‘Queen’s Gambit’ Pecahkan Rekor Netflix
ShowBiz
Para 'Sultan' Bitcoin Rugi Puluhan Triliun Rupiah
Fun
Para 'Sultan' Bitcoin Rugi Puluhan Triliun Rupiah

Pada penurunan tajam nilai Bitcoin, forbes mengestimasi belasan miliarder kripto kehilangan USD 15,5 miliar atau sekitar Rp22 triliun.

Kurang Bepergian Pengaruhi Emosional Seseorang
Fun
Kurang Bepergian Pengaruhi Emosional Seseorang

Amex Trendex 2020 memiliki banyak pandangan tentang bagaimana pikiran pelancong selama pandemi.