Mengenal Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 22 Juli 2018
Mengenal Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018
Nadia Purwoko (Instagram/nadiapurwoko)

MISS Grand Indonesia 2018 akhirnya usai. Seorang finalis asal Provinsi Bengkulu, Nadia Purwoko berhasil menjadi juara. Ia berhasil menyingkirkan 29 finalis lainnya di malam grand final di Jakarta, Sabtu (21/7). Nantinya, Nadia akan lanjut ke ajang yang lebih besar lagi yakni Miss Grand International.

Perempuan kelahiran 23 Januari 1992 itu juga memiliki beberapa prestasi lain seperti Gading Model Search 2008, juara Abang None Jakarta Selatan tahun 2010, finalis of Gogirl! Look 2009 by Gogirl! serta juara harapan II None DKI Jakarta tahun 2010.

Nadia Purwoko (Instagram/nadiapurwoko)
Nadia Purwoko (Instagram/nadiapurwoko)

Meski kerap mengisi acara fashion show dan sejumlah pemotretan, model bukanlah pekerjaan tetap Nadia. Anak terakhir dari dua bersaudara ini setiap Senin hingga Jumat bekerja sebagai junior associate di Firma Hukum Christian Teo Purwono & Partners.

Baca juga: Nadia Purwoko Sabet Mahkota Miss Grand Indonesia 2018

Baca juga: Kerennya Fasilitas di We The Fest 2018

Baca juga: Label Asal Turki Bawa Fesyen Muslimah Indonesia ke Pasar Global

Ketika Nadia masih kecil, ia sama dengan anak-anak pada umumnya yang menghabiskan waktu dengan belajar dan bermain. Hal yang membedakannya hanya postur tubuhnya yang tinggi dan lebih kurus dari teman-temannya. Kini Nadia memiliki tinggi 176 cm.

Saat beranjak SMA, anak dari pasangan Heru Purwoko dan Acut Purwoko bersekolah di SMA Al-izhar Pondok Labu Jakarta. Kemudian perempuan berambut panjang itu melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia jurusan Hukum.

Nadia Purwoko (Instagram/nadiapurwoko)
Nadia Purwoko (Instagram/nadiapurwoko)

Nadia Purwoko memiliki beberapa akun media sosial, salah satunya yakni Instagram. Di sana ia kerap mengunggah beberapa aktivitasnya sehari-hari. Pengikutnya di Instagram tak bisa dibilang sedikit yakni 32,8 ribu follower.

Sebelum menjadi juara ajang Miss Grand Indoensia dan mengenakan mahkota The Heart of Indonesia rancangan Rinaldy A Yunardi senilai Rp 3 miliar, ia maju ke dua besar bersama Vivi Wijaya, finalis asal Sumatera Utara.

Namun jawaban Nadia untuk pertanyaan siapa yang akan ditolong lebih dulu ketika ia menjadi pahlawan super membuat Vivi hanya meraih posisi 1st Runner Up. Sedangkan posisi 2 st Runner Up diisi oleh finalis asal Jakarta, Stephanie Cecilia.

#Miss Grand International
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan