Mengenal Mysterio di Dalam Komik Mysterio (Foto: YouTube)

DI trailer perdana Spider-Man: Far From Home kita bisa melihat aksi dari Jake Gyllenhall sebagai karakter Quentin Beck alias Mysterio. Nah, menariknya seperti kabar yang beredar lama, karakter dengan kostum hijau ini ikut membantu Spider-Man melawan Elementals.

Padahal kalau kita merujuk pada komik, karakter ini adalah musuh bebuyutan sang manusia laba-laba. Bahkan Mysterio sengaja bergabung dengan kelompok Sinister Six bersama para penjahat lain untuk menghancurkan hidup Spider-Man.

Penasaran bagaimana sih sosok Mysterio di dalam dunia komik? Berikut ulasannya.

1. Pernah bekerja di industri film

Mysterio sempat menjadi stuntman (Sumber: Ist
Mysterio sempat menjadi stuntman (Foto: Ist)

Siapa sangka ternyata sebelum ia menjadi penjahat, Quentin adalah seorang yang ahli dalam membuat efek khusus untuk sebuah studio besar. Ia juga memiliki impian agar namanya terkenal di industri film.

Sayangnya ia kurang mendapat pengakuan meski cukup ahli dalam membuat efek dalam film. Ia juga sempat berpikir untuk menjadi aktor atau sutradara, namun kembali gagal.

Hingga akhirnya ia menyadari keahlian dalam membuat ilusi bisa membuatnya menjadi penjahat yang sangat efektif. Quentin yang sudah memutuskan memakai identitas Mysterio mencoba melawan Spider-Man untuk menarik perhatian dunia. Sejak saat itu ia menjadi salah satu penjahat yang sulit dihadapi Spider-Man.

2. Bergabung dengan Sinister Six

Sinister Six (Sumber: Syfy Wire)
Sinister Six (Foto: Syfy Wire)

Menyadari kalau ia tidak mampu menghadapi Spider-Man sendiri, Mysterio akhirnya mencari kekuatan lain. Ia kemudian bergabung dengan penjahat lain bersama Sinister Six. Kelompok ini dipimpin oleh Doctor Octipus, ilmuwan jahat dengan tentakel di punggungnya.

Penjahat lain yang tergabung dalam Sinister Six adalah Sandman, Kraven teh Hunter, Vulture dan Elektro. Sebenarnya, Doctor Octopus menghubungi semua musuh Spider-Man, hanya saja cuma 5 orang yang merespon. Kelompok Sinister Six dibentuk untuk menghancurkan hidup Spider-Man.

3. Tidak memiliki kekuatan super

Mysterio (Sumber: Ist)
Mysterio (Foto: Ist)

Di trailer perdana Spider-Man: Far From Home tampak Mysterio mampu mengeluarkan senjata dari tangannya. Ia juga terlihat bisa terbang. Memang belum jelas kekuatan Mysterio di dalam film. Tapi kalau merujuk pada komik, Mysterio sebenarnya tidak memiliki kekuatan super apapun.

Mysterio hanya menggunakan beberapa alat canggih serta kemampuannya sebagai pembuat efek dan stuntman. Ia juga menggunakan kostum yang dibuat oleh Tinkerer, sosok ilmuan jenius yang disewa oleh Mysterio. (YNI)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH