Mengenal Mitos Terkait Virus Corona Lewat Filter Baru di Snapchat Snapchat hadirkan filter baru yang informatif dan menghibur (Foto: pixabay/mih83)

SALAH SATU media sosial ternama Snapchat, membuat sebuah filter baru yang bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mengenali berbagai mitos terkait virus corona.

Filter interaktif itu berbentuk sebuah game trivia, yang meminta para penggunanya untuk memilih jawaban benar atau salah pada sejumlah pernyataan tentang virus corona.

Baca Juga:

Inggris Siapkan Jutaan Alat Tes COVID-19 Rumahan Untuk Warga

Setelah itu pengguna akan diminta untuk berfoto selfie dan mengirim hasilnya pada rekannya, sekaligus mengajaknya untuk bermain bersama.

Seperti dilansir laman Digital Trends, pernyataan yang muncul contohnya 'Pemindai panas dapat mendeteksi jika seseorang terinfeksi COVID-19' dan 'Menyemprotkan klorin ke seluruh tubuh tak akan membunuh COVID-19'. Pengguna dapat menjawab benar atau salah pada pernyataan-pernyataan itu.

Tampilan filter baru snapchat (Foto: snapchat)

Jadi para pengguna snapchat bisa tetap terhibur sekaligus bisa mendapat informasi baru lewat filter itu. Terkait akurasi informasi tersebut, kamu tak perlu takut, karena informasi Snapchat di filter itu berasal langsung dari World Health Organization (WHO).

Baca Juga:

Bosan #DiRumahAja, Rich Brian Lakukan 'Freestyle' Lagu 'Tokyo Drift'

Filter terbaru Snapchat itu merupakan satu dari sekian banyak cara dilakukan berbagai perusahaan teknologi besar untuk memerangi berita bohong atau hoaks terkait Virus Corona.

Banyaknya hoaks tentang virus corona membuat sejumlah perusahaan teknologi ambil tindakan tegas (Foto: pixabay/geralt)

Saat ini tak dipungkiri jika hoaks tentang Virus Corona kian menjamur, terlebih saat COVID-19 sudah menjadi pandemi. Dari mulai hoaks yang masuk akal hingga hoaks di luar nalar.

Sebelum Snapchat, Facebook telah melakukan langkah memutus penyebaran hoaks. Facebook mengumpulkan berbagai informasi terpercaya terkait virus corona, lalu dipajang di news feed bagian paling atas. Pada bagian itu, pengguna Facebook dapat menemukan berbagai artikel, video, serta unggahan berisi informasi akurat tentang Virus Corona.

Sementara itu, Google Maps pun turut membantu meningkatkan kesadaran para penggunanya, khususnya untuk pengguna yang mulai mengalami gejala infeksi virus COVID-19. (Ryn)

Baca Juga:

Banjirnya Tantangan Unggah Foto Positif di Tengah COVID-19

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH