Mengenal MarsCat, Si Robot Kucing Canggih Berharga Fantastis MarsCat si robot kucing canggih, lucu dan menggemaskan (Foto: screenshot YouTube Elephant Robotics)

DI tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, berbagai inovasi baru pun hadir. Salah satunya robot kucing canggih dan menggemaskan yang dipamerkan oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok baru-baru ini.

Baca Juga:

Viral! Robot Canggih Ini Bisa mengerjakan PR Menyerupai Tulisan Tangan

Seperti yang diketahui, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling disukai di seluruh dunia. Karena, selain lucu dan menggemaskan, kucing juga dikenal sebagai hewan yang sangat bersahabat dengan manusia.

Robot Kucing MarsCat
MarsCat, Robot Kucing yang bisa melakukan berbagai manuver seperti kucing sungguhan (Foto: screenshot youtube Elephant Robotics)

Hal itu membuat sebuah perusahaan Robot, Elephant Robitcs, berinisiatif memproduksi robot kucing, yang dikembangkan otomon secara penuh. Robot kucing tersebut diberi nama MarsCat.

Dilansir dari laman Ubergizmo, MarsCat bukanlah robot kucing biasa, namun telah dirancang sedemikian rupa agar mirip dengan kucing asli. Contohnya berinteraksi dengan pemiliknya, merasakan berbagai sentuhan, berlari, berjalan, duduk hingga rebahan.

Baca Juga:

Katsuru Beta, Robot Lukis Semiotomatis Pertama

Hebatnya lagi, robot kucing bernama MarsCat ini bisa mengikuti instruksi dari pemiliknya, misalnya ketika menyuruh robot tersebut untuk duduk.

Meski demikian, rupanya Marscat dihadirkan bukan untuk menggantikan hewan peliharaan atau kucing sungguhan. Namun untuk menemani hewan peliharaan yang sudah ada di rumah.

Untuk kamu pecinta kucing sekaligus pecinta robot yang ingin memilikinya, MarsCat tak dijual bebas. Karena MarsCat hanya bisa dimiliki lewat situs pendanaan Kickstarter.

Untuk harganya, robot kucing MarsCat yang tersedia untuk umum pada tahun ini, akan dibaderol sekitar USD$1300 atau sekitar Rp18 juta.

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan MarsCat si robot kucing, berserta serangkaian paket mainan tersebut.

Nah gimana gengs? apakah kalian tertarik untuk membeli robot kucing pintar tersebut? Apa justru ingin membeli kucing sungguhan?. (Ryn)

Baca Juga:

Profesi yang akan Lenyap dan Tergantikan Robot

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH