Mengenal Lebih Dekat New Mercedes-Benz EVito

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 07 Desember 2021
Mengenal Lebih Dekat New Mercedes-Benz EVito
Mercedes-Benz akan menghadirkan New Mercedes-Benz EVito(Foto: daimler)

BEBERAPA tahun terakhir ini tren mobil listrik perlahan mulai bergairah. Bahkan, para pebisnis jasa pengiriman mulai melirik mobil listrik untuk digunakan sebagai kendaraan komersial.

Tak ayal bila beberapa produsen mobil memproduksi mobil listrik untuk kebutuhan komersial. Salah satunya yakni produsen mobil ternama asal Eropa, Mercedes-Benz, yang menyiapkan New Mercedes-Benz eVito dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Baca Juga:

Nissan akan Produksi Baterai Mobil Listrik

Seperti yang dilansir dari laman kabaroto.com, Mercedes-Benz Vans mengklaim bahwa eVito kini untuk sekali pengisian baterai bisa menempuh 242-314 km, berdasarkan pengujian standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

New Mercedes-Benz EVito akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya (Foto: daimler)

Saat ini baterai Lithium-ion 70 persen lebih besar kapasitasnya dengan yang digunakan oleh pendahulunya, yakni Mercedes-Benz eVito Tourer. Mobil panel van tersebut akan disematkan baterai berkapasitas 60 kWh dan sudah bisa dipesan pada awal Desember.

Adapun motor penggerak tetap memutar roda depan, yang diklaim memiliki kekuatan setara 116 dk dan torsi sebensar 360 Nm. eVito panel van tersebut juga sudah menggunakan water-cooled AC on board charger, dengan maksimal pengisian 11 kW. Sementara untuk pengisian ulang baterai memakan waktu hingga 6,5 jam untuk 0-100 persen.

Model terbaru tersebut sudah menggunakan soket pengisian ulang CCS, yang terdapat pada sisi kiri bumper depan. kemudian, kamu juga bisa melakukan pengisian cepat DC menggunakan tegangan 50 kW dan 80 kW. Untuk waktu pengisian ulang baterai dari 10-80 persen hanya memerlukan rentang waktu 35 menit - 50 menit.

Motor listrik penggerak eVito juga bisa digunakan sebagai pemulihan energi baterai, dengan penerapan operasional pintar. Pengendara dapat mengubah energi gerak lewat tuas di balik kemudi, yang diyakini tetap bisa membuat pengendara nyaman dengan penggerak DAuto.

Baca Juga:

Laris Manis, Motor Listrik Karya Anak Bangsa 'GESITS' Terjual 4 ribu Unit

New Mercedes-Benz EVito memiliki beberapa keunggulan (Foto: daimler)


Penempatan baterai di lantai dibuat rata, sehingga menghasilkan muat barang hingga 6.600 liter. Tentu luasnya kabin memungkinkan mobil ini bisa diandalkan berbagai bidang usaha, khususnya untuk pengiriman. Kemudian, untuk panjang kendaraan terdapat dua pilihan, mulai dari 5.140 mm dan 5.370 mm.

Untuk bobot yang diperkenankan tipe Long 888 kg dan untuk Extra-long hanya 863 kg. Adapun laju mobil di jalur bebas hambatan standarnya yakni 80 kilometer per jam, namun bisa dipilih untuk lebih bergegas yaitu 100-120 kilometer per jam.

Sementara itu, untuk tampilan luar mobil ini menggunakan pelek 17 inci yang membuatnya tampak gagah. Kemudian, untuk sisi perlindungan selama berkendara, pihak Mercedes-Benz Vans sudah membekali eVito dengan active Brake Assist, Attention ASsist dan Headlight Assist. (Ryn)

Baca Juga:

Motor Listrik BL-SEV01 Uji Coba Jakarta-Mandalika

#Mercedez-Benz #Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan