Mengenal Lebih Dalam Karakter Valkyrie yang Akan Kembali di 'Avengers: Endgame' Fakta menarik Valkyrie dari Thor Ragnarok (foto: imdb.com)

BELUM lama ini, Marvel mengumumkan poster menegnai siapa saja yang selamat dan siapa saja yang sudah lenyap di Avengers: Endgame. Salah satu hal mengejutkan adalah hadirnya Valkyrie di poster tersebut dalam keaadan hidup. Padahal dalam Avengers: Infinity Wars, Tessa Thompson yang berperan jadi Valkyrie tidak terlihat sama sekali.

Makanya, ini jadi kabar mengejutkan buat para fans Marvel, terutama mereka yang menyukai tokoh Valkyrie ini. Sebelum melihatnya kembali di film Avenger selanjutnya, mari kita sama-sama melihat fakta menarik dari karakter Valkyrie ini.

1. Valkyrie berasal dari Mitologi Norwegia

Mengenal Lebih Dalam Karakter Valkyrie yang Akan Kembali di Avengers: Endgame
Valkyrie berasal dari mitologi Norwegia (foto: imdb.com)


Seperti yang kita semua tahu, Asgard berserta seluruh dewa dewinya berasalah dari mitologi bangsa Norwegia. Valkyrie termasuk salah satu di dalamnya.

Namun dalam mitologi aslinya, Valkyrie bernama Brunnhilde. Valkyrie bukan merujuk pada satu orang, melainkan sekelompok grup yang membantu mengawal orang mati menuju Valhalla (surga dalam kepercayaan mitologi Norwegia). Brunnhilde hanyalah salah satu dari kelompok Valkryie itu.

Kemudian ia dikutuk dan dilemparkan ke bumi menjadi manusia. Di bumi, dia bergabung dengan The Defenders dan namanya berubah menjadi Valkyrie. Mitologi ini diapdatasi oleh Marvel sehingga muncul lah sosok Valkyrie.

2. Kemampuan Valkryie dibandingkan Asgardian lainnya

Mengenal Lebih Dalam Karakter Valkyrie yang Akan Kembali di Avengers: Endgame
Valkyrie punya kemampuan untuk mendeteksi kematian seseorang (foto: imdb.com)


Ada satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Valkyrie dan tidak dimiliki oleh Asgardian lainnya. Valkyrie memiliki indra keenam untuk mengetahui death glow dari seseorang. Jadi ia bisa mengetahui bahwa orang dengan death glow akan segera meninggal.

Kemampuan selebihnya sama seperti Asgardian lainnya yang mempunya kekuatan super, kemampuan bertarung, dan hampir tidak terkalahkan.

3. Perubahan penampilan di komik dan di film

Mengenal Lebih Dalam Karakter Valkyrie yang Akan Kembali di Avengers: Endgame
Valkyrie dirubah penampilannya di Thor Ragnarok (foto: imdb.com)


Saat Tessa Thompson muncul di Thor: Ragnarok, banyak fans asli Marvel yang kebingungan. Karena dalam komik, Valkryie digambarkan sebagai sosok berkulit putih dengan rambut pirang.

Sementara dalam film, Thompson berkulit coklat dan berambut hitam. Tidak hanya itu, dalam komik Valkyrie memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari badan perempuan pada umumnya.

Sutradara dari film Thor mengaku bahwa alasan Valkyrie tidak dibuat sama perawakannya seperti komik karena ingin pemeran yang beragam.

4.Thor memang akan jatuh cinta dengan Valkyrie

Mengenal Lebih Dalam Karakter Valkyrie yang Akan Kembali di Avengers: Endgame
Valkyrie memang ditakdirkan untuk jatuh cinta dengan Thor (foto: imdb.com)


Fakta menarik berikutnya, ternyata dalam komik Thor dan Valkyrie memang akan jatuh cinta satu sama lain. Buat kamu yang sudah menonton Thor Ragnarok, pasti sudah melihat bahwa ada perkembangan hubungan dengan sedikit bumbu romansa antara Thor dan Valkyrie.

Ternyata, memang hal ini sudah seharusnya terjadi lo. Namun, pada akhirnya mereka tidak bersama. Walaupun begitu, kedua karakter itu menjadi partner untuk petualangan-petualangan selanjutnya. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH