Mengenal  "Lazuardi"  Ost Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" Screenshot (Youtube)

FILM "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" memang menjadi salah satu film yang cukup diperhitungkan. Hal ini terbukti dengan penghargaan yang didapat di ajang Festival International du Film de Femmes de Sale (FIFFS) Maroko kategori skenario terbaik. Padahal film ini baru rilis tanggal 16 November mendatang.

Bicara soal musik di dalam film tersebut, Cinesurya baru saja merilis "Lazuardi" yang merupakan original soundtrack film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak". Lagu tersebut dinyanyikan oleh Cholil Mahmud (vokalis Efek Rumah Kaca).

Lagu ini diciptakan oleh Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani. Sedangkan proses penciptaan lagu ini melibatkan Riko Prayitno (Moca) untuk mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva (Polka Wars) untuk mengisi drum, Ricika Iwukaska untuk mengisi trompet dan Cholil Mahmud (Efek Rumah Kaca) sebagai vokalis.

"Saya pribadi merasa puas dengan hasil dari soundtrack ini, baik secara tema hingga lirik. Apalagi secara tak sengaja saya juga terlibat ke dalam proses rekamannya," ujar Giovanni Rahmadeva, yang juga turut bertindak selaku Associate Producer dalam film ini.

Untuk proses pengerjaannya, "Lazuardi" dikerjakan hampir dua bulan. Pengerjaan lagu tersebut juga tidak di satu tempat, tetapi dari berbagai lokasi.

Awalnya lagu tersebut diciptakan secara terpisah oleh Zeke dan Yudhi yang terbiasa bekerja secara terpisah di New York dan Jakarta. Kemudian proses rekaman hingga mixing dilanjutkan di Jakarta sebelum diterbangkan kembali ke Nashville (Tennessee) untuk proses masteringnya.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017, setelah sebelumnya sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Film berdurasi 90 menit ini merupakan hasil kerja sama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Kisah Cinta Segitiga dalam 'Between Men and the Gods'


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH