Mengenal Kucing Lucu Captain Marvel di Dalam Komik

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 12 Maret 2019
Mengenal Kucing Lucu Captain Marvel di Dalam Komik
Chewie bukan sekadar kucing (Sumber: Ist)

ADA satu artikel yang cukup menarik perhatian publik selain Carol Danvers dan Nick Fury di film Captain Marvel. Yups, ia adalah kucing peliharaan sang tokoh utama bernama Goose. Makhluk lucu dan menggemaskan ini bahkan mengambil peran penting di akhir cerita.

Nama Goose diambil dari nama sahabat Tom Cruise di film Top Gun. Sementara di komik, karakter kucing ini bukan bernama Goose melainkan Chewie. Ia diadopsi oleh Captain Marvel alias Calor Danvers. Saat itu Carol percaya hewan yang ia pelihara adalah kucing normal.

1. Bukan peliharaan biasa

Chewie bukan peliharaan biasa (Sumber: Penggemarvel.net)
Chewie bukan peliharaan biasa (Sumber: Penggemarvel.net)

Sebenarnya Chewie bukan berasal dari sementa utama. Ia lahir di Bumi-58163 dan kemudian dipindahkan ke Bumi-616 dimana ia menjadi peliharaan sang captain. Chewie amat disayang. Bahkan saat Carol yang kini menjadi Captain Marvel meninggalkan Bumi untuk menjelajahi alam semesta, ia membawa kucing tersebut bersamanya.

Setelah bertemu Guardians of the Galaxy, Carol baru tahu kalau Chewie bukan hewan sembarangan. Rocket Racoon mengidentifikasi Chewie adalah Flerken, spesies alien berbahaya yang mirip dengan kucing Bumi. Bahkan Rocket mencoba membunuh Chewie sebelum bisa bertelur. Usaha tersebut kemudian dihentikan oleh Carol.

2. Mampu menyimpan benda apapun di perutnya

Chewie punya banyak kelebihan (Sumber: Ist)
Chewie punya banyak kelebihan (Sumber: Ist)

Chewie alias Flerken sangat berbahanya. Seperti yang kamu lihat di film, ia bisa mengeluarkan tentakel bertaring dari mulutnya. Tentakel ini sering digunakan sebagai senjata untuk melawan para musuh. Chewie juga mampu menyimpan benda sebesar apapun di perutnya. Hal itu karena di perutnya terdapat dimensi saku.

Kelebihan lainnya, Chewie bisa melakukan teleportasi untuk dirinya ataupun orang lain. Meski buas dan sangat membahayakan, Chewie alias Flerkens akan membela diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka sayangi. Mereka juga berfungsi sebagai alarm yang efektif saat bahaya muncul.

3. Hewan kesayangan Carol Danvers

Chewie adalah binatang kesayangan Carol (Sumber: Ist)
Chewie adalah binatang kesayangan Carol (Sumber: Ist)

Carol Danvers alias Captain Marvel sangat menyayangi Chewie bahkan setelah ia mengetahui kalau Chewie adalah alien berbahaya. Mereka saling membantu dalam kesulitan dan pertempuan di Bumi atau galaksi.

Sebelum bernama Chewie, kucing berwarna oranye tersebut dipanggil Chewbacca oleh Carol. Penamaan itu karena dua alasan. Pertama kucing tersebut terlihat seperti karakter Star Wars. Alasan kedua, Carol tidak menemukan nama yang lebih baik untuknya.

#Captain Marvel #Marvel Stuidos
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan