Mengenal Kolinda Grabar-Kitarovic, Presiden Tercantik dari Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic (Sumber: Mirror.co.uk)

KEMENANGAN Kroasia atas Inggris di Piala Dunia 2018 memang cukup mengejutkan. Apalagi baru di tahun ini negara berbentuk bulan sabit di Eropa ini baru pertama kali masuk final. Prestasi terbaik Kroasia terjadi di Piala Dunia 1998. Saat itu mereka berhasil menjadi peringkat ketiga.

Namun, Keberhasilan Timnas Kroasia di lapangan hijau bukanlah satu-satunya yang menjadi perbincangan warganet. Sebuah video berisi seorang perempuan memeluk para pemain Kroasia di ruang ganti beredar. Ia tampak sangat bahagia atas kemenangan negara yang baru saja merdeka tahun 1991.

Perempuan tersebut adalah Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic. Kolinda yang disebut-sebut sebagai presiden tercantik itu memang begitu total mendukung Timnas Kroasia. Ia sempat kedapatan mengekspresikan kebahagiaannya di tribun stadion ketika Kroasia berhasil mencetak gol ke gawang Inggris.

Nama Kolinda juga menjadi perbincangan ketika Kroasia berhadapan dengan Rusia. Perempuan berusia 49 tahun itu kegirangan saat Andrej Kramaric berhasil mencetak gol balasan. Sebagai tanda sportivitas, ia juga bersalaman dengan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev.

Kolinda semakin viral setelah beredarnya foto perempuan berpakaian bikini yang mirip Kolinda. Namun kabar tersebut langsung terbantahkan. Dilansir dari The Sun (11/7), foto perempuan berbikini tersebut bukanlah Kolinda melainkan aktris Amerika, Coco Austin. Foto tersebut diambil tahun 2009 saat ia berlibur di Miami bersama sang suami Ice-T.

Perempuan berambut pirang itu menjadi presiden Kroasia sejak tahun 2015 lalu. Ia adalah orang ke-4 yang menjadi presiden Kroasia. Saat ini Kolinda sudah memiliki dua anak.

Menariknya meskipun menjabat sebagai presiden, Kolinda rela menggunakan pesawat ekonomi bersama pendukung Kroasia untuk menghadiri laga di Rusia. Ia juga menyempatkan berfoto bersama para penumpang.

Berikut ini beberapa foto Kolinda Grabar-Kitarovic yang menarik perhatian.

#ajmohrvatska ???????? #zajednodokraja ????#sviusoci

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarovi? (@predsjednicarh) on

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani