Mengenal Keunggulan iPad Air dan iPad Mini Ketahui keunggulan iPad Air 10.5 inci dan iPad mini 7.9 inci (Foto: Unsplash/Patrick Schneider)

RAKSASA teknologi asal Amerika Serikat, Apple meluncurkan dua model produk iPad yang didesain ultra tipis. Apple memperkenalkan iPad Air all-new berukuran 10.5 inci dan iPad Mini berukuran 7.9 inci. Sebelumnya, Apple telah memproduksi iPad Mini, iPad, iPad Air, iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12.9 inci.

Melansir dari laman the verge, perusahaan Apple telah mengajukan lima model ke Komisi Ekonomi Eurasia, dua diantaranya model tambahan. Kreativitas berkembang mengikuti pertumbuhan kecanggihan teknologi. Seperti yang dilansir dari laman apple insider, ini dia keunggulan iPad terbaru yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

Apple Rilis Apple TV+, Apple News+ dan Apple Arcade

1. Layar terlaminasi kaca

Mengenal Keunggulan iPad Air dan iPad Mini
Layar retina iPad terlaminasi dengan kaca (Foto: Josh Sorenson)

Layar retina display iPad 10.5 inci ini memiliki aspek rasio 4:3. Layar iPad yang terlaminasi kaca dengan resolusi 2224 x 1668 piksel (264 piksel per inci). Laman apple insider juga mengatakan iPad Air 10.5 inci ini dilengkapi layar yang canggih dengan teknologi true tone mencapai 20 persen lebih tinggi dan didukung wide color DCHI-P3 daripada iPad generasi sebelumnya.

Berbeda dengan iPad Air, iPad mini berukuran 7.9 inci memiliki layar resolusi 2048 x 1536 piksel dan 326 ppi. Layar iPad mini ini juga dilaminasi dan didukung dengan teknologi true tone dan wide color lebih tinggi 25 persen. iPad mini ini juga memiliki aspek rasio 4:3.

2. Keunggulan performa iPad Air dan iPad mini

Mengenal Keunggulan iPad Air dan iPad Mini
Salah satu keunggulan iPad Air 10.5 inci dan iPad mini 7.9 inci adalah mesin yang dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic dilengkapi Apple Pencil (Foto: apple.com)

Mesin iPad terbaru ini dijalankan oleh cip Apple A12 Bionic dengan Neural Engine dan Koprosesor M12 yang mendukung pensil Apple. Mesin ini memberikan pembelajaran secara real-time dalam mengenali pola, menentukan prediksi dan pengalaman.

Dengan begitu, iPad Air 10.5 inci dan iPad mini 7.9 inci ini memiliki kemampuan dalam menjalankan aplikasi seperti Adobe Photoshop CC, memanfaatkan augmented reality ataupun memainkan game dengan grafis tingkat tinggi.

Terobosan baru dua model iPad ini memiliki pensil atau alat untuk mempermudah pengguna saat menggambar ataupun menulis. Kehadiran Apple Pencil ini menjadikannya sebagai notebook digital yang bisa dibawa ke mana saja.

Kamu bisa gunakan untuk menulis catatan, tanda tangan dokumen, isi formulir, melukis ataupun membuat sketsa seperti yang dilansir dari situs Apple.

Baca juga:

Apple Akuisisi Modem Smartphone Intel

3. Dual kamera setara iPhone 7

Mengenal Keunggulan iPad Air dan iPad Mini
Kualitas kamera iPad Air 10.5 inci dan iPad Mini 7.9 inci setara dengan iPhone 7 (Foto: Buro Millennial)

Melansir dari situs Apple, iPad terbaru ini memiliki kamera depan dan belakang yang memungkinkan gambar dan video terlihat sinematik.

Kamera ini mampu memindai ataupun menandai dokumen, melakukan panggilan FaceTime dan merancang desain dengan menggunakan augmented reality. Kamera depan memiliki 7 megapixel dan kamera belakang 8 megapixel.

4. Memiliki smart keyboard

Mengenal Keunggulan iPad Air dan iPad Mini
Dilengkapi smart keyboard untuk iPad Air 10.5 inci (Foto apple.com)

iPad Air 10.5 inci dan iPad mini 7.9 inci dilengkapi dengan smart keyboard portabel. Keyboard ini terhubung dengan iPad dengan menggunakan smart connector.

Alat ini memudahkan kamu dalam mengetik pesan sehingga lebih praktis. Smart keyboard in bisa dilipat. Kamu juga bisa membelinya secara terpisah. Biasanya, smart keyboard ini dibanderol seharga USD 179 atau setara Rp2.5 juta untuk iPad Air 10.5 inci. (dys)

Baca juga:

Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang iPhone XI, Ponsel Rilisan Terbaru Apple



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH