Mengenal Kesenian Tradisional di Desa Seni TMII

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 06 Desember 2016
Mengenal Kesenian Tradisional di Desa Seni TMII
Desa Seni TMII (Foto: MerahPutih/Fadly Vettel)

MerahPutih Budaya - Desa Seni Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu tujuan wisata edukasi dan budaya Nusantara yang masih konsisten mewarisi seni budaya Indonesia.

Terletak di area TMII, Desa Seni dan kerajinan tangan cukup diminati pengunjung untuk sekedar mengetahui seluk beluk kesenian tradisional Indonesia.

Di Desa Seni terdapat beberapa galeri yang dapat dikunjungi dan dimanfaatkan sebagai sarana edukasi. Berbagai karya seniman Indonesia dipajang di galeri tersebut.

http://server5.merahpoetih.com/gallery/public/2016/12/06/HeEZGjMOLs1481017521.jpg

Sebagai pusat promosi seni budaya Nusantara, Desa Seni TMII menyajikan sejumlah galeri yang dapat dikunjungi setiap saat. Pengunjung dapat mengakses berbagai karya seni lukis, seni pahat, seni siluet dan seni benda keras lainnya.

Guna mempromosikan karya seniman, berbagai kegiatan juga kerap digelar di Desa Seni. Mulai dari pameran hingga kegiatan belajar bagi para pengunjung.

Apabila pengunjung tertarik dengan berbagai karya seniman Desa Seni, tak perlu khawatir di sini juga dijual berbagai karya, mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga ratusan juta. Pengunjung juga bisa memesan berbagai karya seni sesuai keinginan.

Tertarik, silahkan kunjungi TMII. Lokasi persisnya tak jauh dari sasana utama atau tepatnya berada di Taman Kaktus. (Fdi)

BACA JUGA:

  1. Karnaval 'KitaIndonesia' Tampilkan Ragam Atraksi Seni Budaya Nusantara
  2. Bangun Kerukunan Antar Sesama Lewat Seni dan Budaya
  3. Menyulap Sampah Kertas Menjadi Karya Seni Bernilai Tinggi
  4. PSJB Gelar Gebyar Seni dan Budaya Jawa 2016
  5. Lamban Sastra Isbedy Stiawan Gelar Dua Kegiatan Seni
#Museum Seni Dan Budaya #Wisata Jakarta #Taman Mini Indonesia Indah
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan