Kecantikan

Mengenal Hair Filler, Perawatan untuk Menebalkan Rambut Secara Instan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 25 November 2022
Mengenal Hair Filler, Perawatan untuk Menebalkan Rambut Secara Instan
Berbeda dengan ekestension pada umumnya, hair filler akan membuat rambut tampak lebih tebal dibanding panjang. (Foto: freepik/Anastasia Kazako)

STRES, kekurangan nutrisi, hingga kondisi pasca melahirkan dapat mengarah pada kerontokan dan penipisan rambut. Penggunaan serum dan lotion nyatanya tidak berpengaruh terlalu banyak. Nah, di sini perawatan hair filler menjadi sangat cocok untuk diterapkan, karena dapat membuat rambut yang mewah dan lebat dengan instan.

Mengutip laman Elle, perawatan hair filler merupakan layanan ekstensi rambut yang membuat volume rambut menjadi lebih tebal daripada menambah panjang. Selain itu, penggunaan hair filler juga dapat memperbaiki potongan rambut agar terlihat sama rata dan menyembunyikan area rambut yang rusak akibat panas.

Baca juga:

Minyak Jarak Tingkatkan Hidrasi Rambut

Mengenal Hair Filler, Perawatan untuk Menebalkan Rambut Secara Instan
Hair filler dipilih dan disesuaikan dengan warna asli rambut. (Foto: freepik/Anastasia Kazako)

Perawatan hair filler hanya dapat dilakukan di salon kecantikan, karena prosesnya yang harus dilakukan oleh seorang ahli. Mereka akan secara lihai menentukan apa saja yang dibutuhkan oleh klien, dari mulai area yang ingin ditangani dan mencocokan warna ekstensi dengan warna rambut asli.

Adapun sebelum melakukan pemasangan ekstension, rambut akan dicuci terlebih dahulu dengan deep cleanser untuk memastikan kulit kepala dan rambut bebas dari produk dan minyak.

Selanjutnya, hair filler dipasang dengan menggunakan mesin yang berfungsi untuk melelehkan ikatan keratin di sekitar rambut. Umumnya proses perawatan hair filler memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Hair filler mampu bertahan tiga sampai empat bulan, tergantung pada gaya hidup para penggunannya. Jika orang tersebut banyak melakukan aktivitas berenang, kemungkinan ekstensinya untuk lepas lebih cepat, karena adanya kandungan klorin dan air garam yang akan melemahkan ikatan.

Baca juga:

Benarkah Nikotin Sebabkan Rambut Rontok?

Mengenal Hair Filler, Perawatan untuk Menebalkan Rambut Secara Instan
Perawatan rambut dengan filler mudah, sama seperti rambut pada umumnya. (Foto: freepik/Anastasia Kazako)

Oleh sebab itu, kamu harus merawatnya dengan sangat baik. Caranya sangatlah mudah seperti perawatan rambut pada umumnya, yakni dengan keramas menggunakan sampo bebas sulfat, kemudian aplikasikan kondisioner hanya pada bagian batang dan ujung rambut, terakhir sisir menggunakan sikat berbulu lembut dan padat.

Jika kamu sudah merasa bosan dan ingin mengganti hair filler-mu, kamu dapat menghilangkannya menggunakan produk berbasis minyak yang memmungkinkan untuk melembutkan sambungan ekstensi rambut dan kemudian menggunakan alat khusus untuk membuka ikatan.

Tenang saja, bekas hair filler milikmu tidak akan dikenakan untuk klien lainnya. Karena hair filler terlebih dahulu sudah disesuaikan dengan masing-masing klien dan salon akan selalu menggunakan yang baru. (nbl)

Baca juga:

Suhu Air Memengaruhi Kesehatan Rambut

#Perawatan Rambut #Tips Perawatan Rambut #Rambut Rontok #Kecantikan #Info Kecantikan #Tips Kecantikan #Tren Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan