Mengenal Girl Band AOA yang Jadi Pengisi Acara Penutupan Asian Para Games 2018 Girlband AOA (Sumber: League of Legends boards)

MASIH ingat dong dengan closing ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Saat itu, boy band Korea Selatan Super Junior menjadi salah satu pengisi acara. Grup yang dinaungi oleh SM Entertainment itu menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur para penonton.

Tak mau kalah, closing ceremony Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10), juga akan diramaikan penyanyi Korea Selatan. Girl band Ace Of Angels (AOA) dipilih untuk tampil di Stadion Madya Senayan, Jakarta saat closing ceremonu Asian Para Games, Sabtu (13/10).

Siapa sih AOA itu? Bagi penggemar K-Pop pastinya tahu dengan grup yang dibentuk oleh FNC Entertainment itu. Girl band ini memiliki nama fan 'Elvis'. Mereka merupakan bintang K-Pop yang cukup terkenal di Indonesia.

Pada awal debutnya AOA berganggotakan delapan orang yang terdiri dari Choa, Jimin, Yuna, Youkyung, Chanmi, Hyejeong, Seolhyun, dan Mina. Namun, sejak 2016, AOA ditinggalkan oleh dua anggotanya, yaitu Choa dan Youkyung.

Nama AOA semakin melambung tinggi setelah single kelima berjudul Miniskirt dirilis pada 16 Januari. Konsep seksi sangat terlihat di single itu. Selang beberapa bulan, mereka meluncurkan mini album Short Hair. Album tersebut sempat mencapai puncak tangga lagu Korea Selatan M!Countdown.

Tak hanya itu, video musik Short Hair juga menduduki peringkat 8 di Billboard dunia untuk bulan Juni kategori Most Viewed K-pop Videos Around the World. Sepanjang karirnya ereka telah menerima belasan penggargaan.

Nantinya Ace Of Angels akan mengisi acara penutupan Asian Para Games 2018 bersama sejumlah artis dalam dan luar negeri lainnya seperti Cokelat, Rio Febrian, Sheryl Sheinafia, Judika, Naura dan Zizi Rafiq.

Ajang Asian Para Games 2018 sendiri berlangsung sejak tanggal 6 Oktober 2018. Lebih dari 3000 atlet dari 43 negara terlibat pada ajang olahraga disabilitas terbesar di Asia. Mereka berlomba untuk 17 cabang olahraga.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH