Media Sosial

Mengenal Fitur Canggih Baru di Twitter, Ayo Tebak Apa?

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 13 Maret 2020
Mengenal Fitur Canggih Baru di Twitter, Ayo Tebak Apa?
Twitter hadirkan fitur canggih baru (Foto: pixabay/photomix-company)

SEBELUMNYA CEO Twitter, Jack Dorsey dikabarkan menolak untuk menghadirkan fitur edit di twitter, meskipun banyak permintaan dari para pengguna.

Alasannya menolak untuk menghadirkan fitur edit, karena dianggap fitur tersebut tak dibutuhkan, dan tak ingin menghilangkan masa-masa penggunaan SMS.

Baca Juga:

Pameran Game Tingkat Dunia E3 2020 Batal Gara-Gara Virus Corona

"Seperti yang kamu ketahui, saat mengirim SMS, kamu tidak bisa menariknya kembali, kami ingin menjaga vibe dan feeling pada masa-masa itu," ujar Jack pada video QnA dengan Wired.

Birzzly+, aplikasi ketiga twitter yang menawarkan fitur-fitur menarik (Foto: engadget)

Namun, saat ini ada sebuah aplikasi yakni Brizzly+, yang merupakan aplikasi ketiga Twitter yang menawarkan fitur-fitur unik, yang tak ada di aplikasi utama Twitter.

Fitur baru tersebut ialah Undo, yang memungkinkan para pengguna twitter untuk mengedit sebuah tweet yang telah diposting.

Di mana pengguna bisa menetapkan penundaan hingga 10 menit, sebelum tweet tersebut diunggah kembali. Selama penundaan itu, para pengguna bisa kembali mengedit atau membatalkan tweet sepenuhnya.

Baca Juga:

Harga Naik Hingga 4 Kali Lipat, Amazon Batasi Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

Dalam hal ini, kendati pengguna twitter bisa mengedit, namun sesuai keinginan dari CEO Twitter, fitur ini hanya akan membantu pengguna untuk membenarkan typo atau kalimat yang salah saja.

Untuk berlangganan fitur baru twitter, pengguna dikenakan biaya sekitar Rp88.000 (Foto: pixabay/edar)

Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, rupanya tak gratis, karena pengguna harus berlangganan dengan biaya sebesar USD 6 atau sekitar Rp88.000 per bulan, seperti yang dilansir dari laman engadget.

Selain fitur Undo, ada pula fitur Redo, yang bisa membantu para pengguna twitter untuk mengulang tweet ynag sudah diunggah. "Ingin mengganti tweet yang ada usai diposting," tulis penjelasan perusahaan penyedia fitur tersebut.

Selain itu perusahaan tersebut juga menambahkan, "Kami akan menyalin postingan ke dalam teks baru, dan memungkinkan pengguna untuk mengeditnya. Usai dikirim, tweet lama akan dihapus dan kamu akan memiliki tweet yang baru dan benar." (Ryn)

Baca Juga:

Virus Corona Porak Porandakan NBA

#Teknologi #Aplikasi Smartphone #Media Sosial #Twitter #Akun Twitter
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan