Mengenal Elementals, Villain di Spiderman: Far From Home

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 11 Mei 2019
Mengenal Elementals, Villain di Spiderman: Far From Home
Salah satu Elementals di Spidre-Man: Far From Home (Sumber: Ist)

AVENGERS: Endgame sudah berakhir. Sejak beberapa pekan lalu, film berdurasi tiga jam lebih ini telah menghiasi layar bioskop di seluruh dunia. Film Avengers: Endgame sangat ditunggu penggemar lantaran menjadi akhir cerita fase ketiga dan 22 film sebelumnya.

Kemudian kita akan disuguhkan cerita film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang benar-benar fresh. Diawali dengan Spider-Man: Far From Home di bulan Juli mendatang. Film dengan bintang utama Tom Holland sudah dipastikan mengambil waktu usai Avengers: Endgame.

Nah, ngomong-ngomong soal Spider-Man: Far From Home, ada satu villain baru yang muncul di MCU, ia adalah Elementals. Villain ini sudah muncul pada dua trailer sebelumnya, yang juga menghadirkan Mysterio, karakter baru lainnya.

Di lansir dari Penggemarvel.net, ada dua kelompok yang bernama Elementals. Pertama muncul pada komik Supernatural Thrillers #8 bulan Agustus 1974. Mereka adalah kelompok terdiri dari empat makhluk humanoid, yang hidup abadi atas kekuatan alam dan memerintahkan kerajaan di Bumi sebelum Atlantis.

Sementara yang kedua adalah Elementals of Doom. Mereka pertama muncul sebagai musih dari Fantastic Four di komik Fantastic Four #232 bulan Juli 1981. Elementals of Doom adalah perwujudan dari empat elemen yakni Udara, Air, Api dan Bumi.

Elementals of Doom (Sumber: Penggemarvel.net)
Elementals of Doom (Sumber: Penggemarvel.net)

Elementals of Doom bergerak bukan atas kemauannya sendiri, melainkan sebagai alat ahli alkimia bernama Diablo untuk mengalahkan Fantastic Four. Elementals of Doom memang bukan villain kelas A, namun cukup merepotkan bagi Fantastic Four.

Jika benar di film Spider-Man terbaru adalah Elementals of Doom, lantas siapa yang mengendalikannya? Rumor yang beredar di kalangan penggemar Marvel, Elementals of Doom hanyalah alat yang digunakan Mysterio untuk mencari perhatian. Apalagi Mysterio dikenal sebagai villain illusionis. (*)

#Spider Man
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan