Mengenal Eder Militao, Bek Tangguh Penerus Pepe di Real Madrid Eder Militao (Squawka)

MerahPutih.com - Real Madrid kembali memboyong pemain anyar pada musim 2018-2019. Kali ini, melansir dari laman resmi klub, El Real telah mendapatkan pemain bertahan FC Porto, Eder Militao.

Pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan langkah cepat untuk mendapatkan pemain anyar guna memperkuat tim. Jika sebelumnya dikabarkan akan memulangkan Cristiano Ronaldo, Zizou justru memperkuat lini belakang dengan merekrut Eder Militao.

Eder Milittao. (Instagram/@edermilitaooficial13)
Eder Milittao. (Instagram/@edermilitaooficial13)

Saat ini, Real Madrid memang sedang membutuhkan bek tengah anyar. El Real tidak punya penggangti sepadan untuk duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Sebab, Nacho Fernandez dan Jesus Vallejo belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan.

Nama Eder Militao memang masih asing di deretan bek terbaik Eropa. Namun, pemain 21 tahun itu punya bakat besar yang pantang dipandang sebelah mata.

Karier Eder Militao dimulai dengan bergabung klub Sao Paulo U-17. Terus menunjukkan performa impresif, pemain asal Brasil tersebut dipromosikan ke tim utama pada awal Januari 2017.

Penampilan Eder Militao di kasta tertinggi sepak bola Brasil menjadi buah bibir. Sang pemain tampil pada 37 laga dengan membela panji Sao Paulo.

Berikutnya, perjalanan karier Militao mudah ditebak. Bakat Militao masuk dalam radar Porto. Klub asal Portugal itu berani menggelontorkan dana hingga 7 juta euro untuk mendatangkan Militao pada awal musim ini.

Beberapa kalangan di Portugal menyebut kemampuan Eder Militao mirip dengan penggawa FC Porto, Pepe. Militao dikenal berani dalam duel satu lawan satu dan juga cukup produktif untuk ukuran seorang bek. Dari 34 laga musim ini, sang pemain sudah mengemas tiga gol.

Belum genap satu musim membela Porto, Militao sudah diboyong Madrid. Kabarnya, El Real bersedia menebus klausul rilis sang pemain yang mencapai 50 juta euro.

Menurut kabar yang berembus, Pepe juga mengambil peran penting pada transfer tersebut. Eks Real Madrid tersebut turut meyakinkan Militao untuk hengkang ke Santiago Bernabeu.

"Real Madrid dan FC Porto telah menyetujui transfer pemain, Eder Militao, yang akan diikat selama enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2025," sebut Real Madrid dalam pernyataan resmi.

Selain memiliki posisi asli sebagai bek tengah, Eder Militao juga bisa digeser menjadi bek sayap kanan. Menurut catatan Transfermarkt, Militao sudah sembilan kali melakoni posisi tersebut.

Whoscored mencatat, Eder Miliato rata-rata memenangi empat duel per laga. Sedangkan, akurasi umpannya mencapai 80,4 persen. Selain itu, ia juga sudah empat kali terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan di Liga Portugal.

Menariknya, Real Madrid tetap dalam startegi memboyong pemain muda pada bursa transfer. Sebelumnya, Los Blancos juga sudah mendapatkan dua pemain muda yakni Brahim Diaz, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Dengan begitu pula, Madrid kian kental dengan unsur Brasil. Sebab, Miliato akan bergabung dengan pemain Brasil lain yakni Casemiro, Marcelo, Vinicius dan Rodrygo. (bolaskor.com)

Baca Juga: Zidane dan Rasa Cinta yang Mengajak Pulang ke Real Madrid


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH