Mengenal Duta Timnas Esports SEA Games Kamboja 2023

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 05 Mei 2023
Mengenal Duta Timnas Esports SEA Games Kamboja 2023
Industri esports diharapkan tumbuh semakin baik. (Foto: Unsplash/Sean Do)

SETELAH menjelani proses seleksi yang kompetitif, Juanita Zelia Valeska Tanjung (Valezka) dan Anisa Rahim Basyir (Anisa) terpilih menjadi Duta Tim Nasional Esports Indonesia SEA Games Kamboja 2023. Valeska dan Anisa bertugas untuk menyampaikan warta terbaru tentang perjuangan Timnas Esports Indonesia di gelaran ke-32 SEA Games itu.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky Ong menegaskan bahwa cabang olahraga esports punya potensi besar untuk berkembang pesar di masa mendatang. Ia melihat bahwa industri ini mampu menjadi wadah bagi talenta-talenta muda cerdas untuk mengembangkan kompetensi dan prestasinya.

"Esports memiliki ekosistem yang luas yang punya dampak positif yang luar biasa terhadap pemberdayaan prestasi olahraga hingga bahkan ekonomi kreatif dan digital, apabila seluruh Pengurus Besar Esports Indonesia," kata Frengky, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Kamis (4/5).

Baca juga:

PB ESI Lakukan Seleknas untuk SEA Games Kamboja 2023

Mengenal Duta Timnas Esports SEA Games Kamboja 2023
Anisa Rahim Basyir. (Foto: PB ESI)

Peran Duta Timnas Esports SEA Games Kamboja 2023, lanjut Frengky, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi dan positifnya nilai-nilai yang diusung esports.

"PB ESI juga berharap, informasiinformasi yang disampaikan oleh Valeska dan Anisa langsung dari Kamboja akan menjadikan masyarakat yang berada di tanah air dapat turut merasakan perjuangan terbaik Tim Nasional Esports dalam meraih prestasi optimal,” lanjut Frengky.

Menanggapi keberhasilannya menjadi Duta Tim Nasional Esports SEA Games Kamboja 2023, baik Valezka maupun Anisa menyambut dengan penuh kebanggaan dan antusiasme.

Baca juga:

PB ESI dan IMI Siap Gelar MotoGP eSport Indonesian Series 2022

Anisa Rahim Basyir. (Foto PB ESI)
Juanita Zelia Valezka Tanjung. (Foto: PB ESI)

“Ini kesempatan emas bagi kami untuk makin memperkenalkan potensi, prestasi internasional, dan kontribusi esports untuk Indonesia," kata Valezka.

"Melalui konten digital dan informasiinformasi aktual yang secara aktif akan bagikan kepada masyarakat luas melalui platformplatform digital populer, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama bersatu dalam semangat, dukungan, serta doa, demi kejayaan Indonesia di SEA Games Kamboja 2023,” lanjut Anisa.

Di sisi lain, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo turut memotivasi segenap timnas untuk memberikan upaya maksimal sepanjang gelaran SEA Games Kamboja 2023.

"Kami juga berharap prestasi yang ditorehkan akan makin meningkatkan sepak terjang ensports Indonesia di kancah esports global, baik pada putaran SEA Games kali ini maupun pertandingan-pertandingan berikutnya pada masa mendatang. Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," tutup Bambang. (and)

Baca juga:

Terima Kunjungan Sekjen IESF, PBESI Paparkan Agenda Kejuaraan Dunia Esports 2022

#Mei Sebangsa Angkat Piala #Esports #PBESI #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan