Mengenal Cullinan, SUV Super Mewah Pertama Rolls-Royce, akankah Masuk Indonesia? SUV Super Mewah Rolls-Royce Cullinan. (Rolls-Royce)

MerahPutih.com - Pabrikan mobil luxurious asal Inggris Rolls-Royce baru saja mengungkap sosok Sport Utility Vehicle (SUV) pertama yang pernah dibuat. Dia adalah Rolls-Royce Cullinan. Untuk diketahui, Cullinan berasal dari sebuah nama berlian terbesar yang pernah ditemukan.

Tentu saja peluncuran Cullinan ini berhasil menyedot perhatian pencinta otomotif. SUV ini berkarakter gagah namun tetap menonjolkan aura kemewahan aristrokrat sejati. Ya, itulah ciri khas Rolls-Royce.

Cullinan
Penampilan Rolls-Royce Cullinan yang gagah namun tetap aura kemewahan aristrokrat sejati. (Rolls-Royce)

Dimensi Cullinan terbilang cukup besar. Yakni dengan panjang 5.341 mm, lebar 2.165 mm, dan tinggi 1.835 mm. Dengan jarak sumbu roda 3.295 mm, menjadikannya terlihat lebih tinggi dari pesaing utamanya, Bentley Bentayga.

Aura mewah terlihat mulai dari eksteriornya. Di atas grill terdapat logo Spirit of Ecstasy yang dibuat secara hand made dan dapat tersembunyi secara otomatis, ketika ada tangan jahil yang ingin mengambilnya.

Saat pintu dibuka, Cullinan secara otomatis menurunkan tingginya sekitar 40 mm agar penumpang dapat dengan mudah untuk masuk ke dalam mobil.

Cullinan
Bagian dalam SUV Super Mewah Rolls-Royce Cullinan. (Rolls-Royce)

Canggihnya, pintu mobil dapat ditutup atau dibuka hanya dengan satu sentuhan tombol. Interiornya terlihat sangat mewah dengan lapisan material kayu yang dibuat secara khusus, berpadu dengan kulit berwarana hitam yang kedap air, dan diklaim awet hingga puluhan tahun ke depan. Mirip dengan material kulit yang digunakan oleh sebuah brand tas mahal asal Italia.

Cullinan
Interior SUV Super Mewah Rolls-Royce Cullinan. (Rolls-Royce)

Untuk performa, mobil ini memiliki mesin V12 twin turbo 6,75 Liter yang menghasilkan tenaga hingga 563 dk pada 5.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm. Namun sayang, untuk Tour Asia SUV, mobil ini sepertinya tidak mampir ke Indonesia, karena hanya akan sampai Singapura.

Cullinan
SUV Super Mewah Rolls-Royce Cullinan. (Rolls-Royce)

Namun hal tersebut sepertinya bukan suatu masalah, karena bagi customer potensial Rolls-Royce di Indonesia, melihat sosoknya dengan terbang langsung ke Singapura adalah sesuatu yang mudah.

"Tapi sampai saat ini sebenarnya sudah banyak tertarik sama Cullinan dan ingin membeli, semoga saja bisa masuk ke Indonesia karena banyak yang berminat," lanjut wanita ramah tersebut kepada KabarOto (MPMedia).

Semoga! (Kabaroto.com)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH