Mengenal Bus Social Distancing Karya Anak Bangsa Interior bus terlihat menyerupai kabin pesawat (Foto: Instagram @laksanabus)

PANDEMI virus corona membuat sejumlah lini bisnis terganggu. Tak terkecuali di sektor bisnis travel atau angkutan umum. Selain karena sempat adanya imbauan untuk beraktivitas di rumah, banyak masyarakat yang takut terpapar virus saat menggunakan angkutan umum.

Namun seiring kondisi yang memasuki fase kenormalan baru, sejumlah perusahaan penyedia transportasi memutar otak agar tetap bisa bertahan dengan memberikan sebuah inovasi baru.

Baca Juga:

Wow! Miniatur Mobil ini Dihargai Rp390 Juta

Salah satunya yakni perusahaan karoseri bus Laksana. Perusahaan asal Ungaran, Jawa Tengah itu menyadari pentingnya social distancing. Perusahaan ini melakukan sebuah inovasi yang membuat para penumpang merasa lebih aman ketika bepergian.

Dari luar bus terlihat seperti bus biasa, namun interiornya yang menjadi daya tarik (Foto: instagram @laksanabus)

Perusahaan tersebut membuat set up tempat duduk single seat dengan jarak aman. Hal itu guna mengedepankan pshycal distancing dan membuat penumpang saling bisa menjaga jarak.

"Naik Bus Dimasa Pandemi ini, kenapa tidak? #JanganKawatirSahabatLaksana, kami menghadirkan inovasi dan solusi desain Bus dimasa Pandemi ini. Kami perkenalkan Legacy SR2" tulis Laksana Bus pada akun Instagram resminya.

Jika dilihat penampilan luar bus karoseri Laksana mungkin serupa dengan bus biasa. Namun bila kamu melihat interiornya jelas tampak perbedaan yang cukup signifikan.

Baca Juga:

Elon Musk Sebut Kecelakaan Mobil Lebih Berbahaya Dibanding Virus Corona

Beberapa bus biasanya memiliki desain tempat duduk yang berdempetan untuk dua orang. Tapi pada bus yang diberinama Legacy SR2, terdapat tiga buah jok dalah satu deretan, namun dibuat berjarak.

Karoseri Laksana hadirkan Legacy SR2 Social Distancing Bus (Foto: instagram @laksanabus)

Seperti yang terlihat dari Instagram resmi pabrik karoseri Laksana @laksanabus, Interior bus social distancing Legacy SR2 terlihat cukup elegan, dengan kombinasi warna biru dan abu-abu pada kulit jok. Setiap jok pun terdapat pegangan di bagian kanan dan kiri agar penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Melihat bus social distancing tersebut, warganet langsung menyambutnya dengan respon positif. Banyak dari mereka menanggap hal itu sangat inovatif, bahkan mengira seperti kabin pesawat.

"Wah inovatif sekali, terus berkarya dan jaya selalu buat karoseri laksana" @dahlantitisk__

"Wuihhh keren nih, menyesuaikan situasi & kondisi dgn cepat.." @winarnooo___

"Kirain kabin pesawat" @ditzdaditz

"Keren bgt, berani inovasi" @fachrizalmoch.

Alhasil unggahan terbaru dari Karoseri Laksana itu mendapatkan lebih dari 13.900 like. Hal itu merupakan salah satu pertanda jika banyak masyarakat yang sudah merindukan naik angkutan umum, tapi tetap bisa merasa aman dan nyaman. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Politisi Ini Dimakamkan di Mobil Mercedes Benz, Alasannya Mencengangkan!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH