Mengenal Blue Whale Challenge, Challenge Berbahaya Dari Rusia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 03 Mei 2017
Mengenal Blue Whale Challenge, Challenge Berbahaya Dari Rusia
Medsos

Belakangan ini ada challenge yang dianggap sangat berbahanya. Bernama Blue Whale Challenge, seseorang harus mengikuti rangkaian tantangan dalam 50 hari, hingga akhirnya tantangan tersebut diakhiri dengan aksi bunuh diri.

Dinamakan Blue Whale Challenge karena permainan ini sama dengan prilaku paus yang sengaja mendamparkan diri ke pantai untuk mati. Permainan ini dikabarkan bermula dari negara Rusia hingga akhirnya tersebar ke seluruh dunia.

Permainan ini dikabarkan dijalankan oleh sebuah kelompok di media sosial. Si pemain akan memulai tantangannya dengan menonton film horor atau melukai kulit dengan benda tajam. Setiap tantangan diharuskan mengirim sebuah foto sebagai bukti.

screenshot twitter @csugiono

Bagi para orang tua diharapkan bisa menjaga para anak-anaknya untuk tidak terpengaruh dengan challenge ini. Pasalnya, di beberapa negara Blue Whale Challenge telah memakan banyak korban. Di Rusia sekitar 130 remaja bunuh diri karena challenge ini, belum lagi kasus yang sama di negara-negara lainnya.

Di Google Trends, Rabu (3/5) pencarian permainan ini di google mengalami peningkatan tajam, termasuk Indonesia yang didominasi daerah Banten dan Jakarta.

Salah satu selebritis Indonesia yang ikut mengomentari challenge ini adalah Christian Sugiono. Melaui akun twitternya, suami dari Titi Kamal ini meminta para orang tua lebih berhati-hati.

screenshot twitter @csugiono

"Gw pikir ini ngga bener, tapi hasil menelusuri hashtag2 yg terkait, ternyata beneran ada. #BlueWhaleChallenge," tulisnya.

Christian juga menginformasikan akun-akun yang diduga ikut challenge ini. Ia berharap challenge ini tidak masuk ke Indonesia.

"Mudah2an nggak sampe masuk ke Indonesia. Kalo pun masuk mudah2an kita semua sudah aware #BlueWhaleChallenge," katanya.

#Internet #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan