Wisata Dunia

Barhout, Sumur 'Neraka' Misterius di Yaman

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 27 Juni 2021
Barhout, Sumur 'Neraka' Misterius di Yaman
Sumur Barhout merupakan sumur misterius berjuluk 'Sumur Neraka' yang terletak di wilayah Yaman (Foto: odditycentral)

PADA wilayah gersang di Yaman Timur, terdapat sebuah keajaiban alam ynag sangat menakjubkan. Bentuknya ialahsebuah sumur yang bernama Barhout. Sumur tersebut diselimuti kisah misteri dan cerita rakyat. Kabarnya, lubang besar tersebut dipercaya sebagai tempat yang paling dibenci Tuhan di Bumi.

Terletak di Lembah Eponim, Sumur Barhout memiliki lebar sekitar 30 meter dan kedalaman diperkirakan antara 100 meter hingga 250 meter.

Baca Juga:

Rumah Misterius di Tengah Sungai Ini Viral di Media Sosial

Namun, kedalaman tersebut hanyalah sebuah perkiraan, karena tidak ada seorang pun yang pernah turun ke dasarnya. Mengingat adanya legenda dan cerita mengerikan di sumur itu, belum ada yang berani mencoba turun hingga dasar.

Sumur barhout menyimpan banyak keanehan (foto: google earth)

Bahkan, sejumlah ilmuwan dan penjelajah di Yaman, tak bisa mencapai dasar. Hal itu lantaran oksigen rendan serta bau aneh yang berasal dari sumur, memaksa mereka kembali ke permukaan.

"Ini sangat dalam, kami belum pernah mencapai dasar sumur ini, karena hanya ada sedikit oksigen dan tidak ada ventilasi," ujar Salah Babhair, direktur jenderal survei geologi dan otoritas sumber daya mineral Mahra pada AFP, seperti yang dikutip dari laman Odditycentral,

Disamping itu, Babhari menambahkan, bahwa pihak peneliti sudah mengunjungi daerah tersebut dan memasuki sumur, mencapai lebih dari 50-60 meter ke dalamnya.

Menarinya, para peneliti melihat hal-hal yang aneh di dalam sumur tersebut. Mereka pun mencium sesuatu yang aneh dan misterius.

Sejumlah kisah mengatakan, sumur yang berjuluk 'Sumur Neraka' itu diciptakan sebagai penjara bagi setan. Dengan kata lain, itu merupakan pintu gerbang terkutuk yang suatu hari setan akan merangkak keluar dan mengakhiri dunia.

Namun, ada pula kisah yang mengatakan bahwa jin yang menggali lubang yang dalam untuk salah satu raja Himyar, yang kalah itu memerintah daerah tersebut pada zaman dahulu. Tapi, itu hanyalah sekadar cerita yang beredar dan tidak pasti perihal kebenarannya.

Baca Juga:

Rumah Terapung Ini Jadi Sorotan di Internet, Desainnya Kece Abis

Bila melihat langsung, sumur tersebut sekilas seperti lubang pembuangan, namun menimbulkan bau yang aneh. Orang-orang yang cukup berani untuk mendekati atau turu ke Sumur Barhout, melaporkan bau busuk yang tak tertahankan hingga memicu kisah misteri yang terkait dengan tempat tersebut.

Seorang warga Yaman bernama Ammar Hashem Mohammed Osman, pernah menulis saat dia menjalani wajib militer di sebuah kamp yang lokasinya berada dekat dengan 'Sumur Neraka'. Dia mengklaim bau yang tercium merupakan bau terburuk yang pernah diketahuinya.

"Baunya tak tertahankan, Bau busuk seperti telur busuk… Saya mual dengan beratnya baunya," ujar Osman.

Saat ini belum ada penelitian lebih lanjut yang dilakukan di sumur misterius tersebut. Jadi hingga kini 'Sumur Neraka' masih dikenal dengan aura mistisnya yang menakutkan. (Ryn)

Baca Juga:

Wisata Panas Ini Mendadak Viral di Internet, Suhunya Sangat Ekstrem

#Wisata Dunia #Viral #Berita Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan