Mengenal Aditya Moha, Politikus Golkar yang Terciduk OTT KPK Aditya Moha. (dpr.go.id)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) politisi muda Golkar Aditya Anugrah Moha. Moha diciduk KPK bersama seorang hakim dan anggota DPRD Kota Manado di Jakarta, Jumat (6/10) tengah malam.

Siapakah Aditya Moha yang saat ini duduk di Komisi XI DPR ini? Ia terpilih kembali sebagai angota DPR setelah sebelumnya terpilih untuk periode 2009-2014

Moha lahir di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, 21 Januari 1982. Umurnya berarti saat ini baru 35 tahun.

Aditya Moha merupakan lulusan Kedokteran Universitas Samratulangi, Kota Manado. Sementara SD hingga SLTA ia habiskan di kota kelahirnya.

Aditya Moha adalah putra mantan Bupati Bolaang Mongondow, Marliha Moha (2001-2011). Ia disebut-sebut sebagai politis muda yang cemerlang. Bakat politiknya telah muncul sejak sangat muda diturunkan dari sang ayah.

Aditya Moha sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam usia 22 tahun. Ia juga aktif dalam banyak organisasi, di antaranya KNPI.

Sebelum saat ini terpilih menjadi anggota DPR, Aditya Moha pada 2011 mencalonkan diri menjadi Bupati Bolaang Mongondow dari Golkar dan Demokrat. Namun, ia kalah olah Salihi Mokodongan.

Kabar mengejutkan tentang Aditya datang di Jumat malam, Aditya ditangkap bersama penegak hukum di Jakarta. KPK menyebut OTT terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: KPK OTT Hakim dan Anggota DPRD Kota Manado

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH