Mengenal 7 Karakter Captain Marvel di Marvel Comic Karakter Captain Marvel (Sumber: Penggemarvel.net)

FILM Captain Marvel direncanakan rilis hari ini, Rabu (6/3). Banyak para penggemar yang menunggu aksi superhero perempuan ini melawan tentara Skrull. Konon, Captain Marvel adalah salah satu superhero terkuat di alam semesta.

Captain Marvel yang diangkat ke dalam film adalah Carol Danvers. Sebelum menjadi superhero, ia adalah pilot pesawat tempur untuk angkatan udara Amerika Serikat. Suatu ketika ia mengalami kecelakaan dan mendapatkan DNA dari bangsa Kree.

Tapi tahukah kamu kalau Carol Danvers bukanlah satu-satunya superhero yang memakai nama Captain Marvel. Bahkan kemunculan awal nama superhero tersebut bukan berasal dari Marvel Comic melainkan dari Whiz Comics di tahun 1940. Kemudian seiring berjalannya waktu karakter itu dibeli DC Comic dan mengubah namanya menjadi Shazam.

Dilansir dari penggemarvel.net, berikut ini 7 Captain Marvel versi Marvel Comic yang wajib kamu ketahui.

1. Mar-Vell

Mar-Vell (Sumber: Ist)
Mar-Vell (Sumber: Ist)

Karakter ini merupakan sosok pertama yang memiliki nama Captain Marvel. Mar-Vell pertama kali muncul di komik Marvel Super-Heroes #12 bulan Desember 1967. Ia adalah bangsa Kree dengan tugas memata-matai Bumi dengan mengadopsi nama ilmuan Walter Lawson. Di dalam film sosok ini juga akan muncul meskipun tidak berfokus pada dirinya.

2. Monica Rambeau

Monica Rambeau (Sumber: Ist)
Monica Rambeau (Sumber: Ist)

Karakter kedua yang mengambil nama Captain Marvel adalah Monica Rambeau, superhero perempuan berkulit hitam. Monica Rambeau muncul pertama kali di komik The Amazing Spider-Man Annual #16 tahun 1982. Karakter ini bukanlah superhero kacangan. Bahkan ia sempat menjadi pemimpin untuk kelompok Avengers. Ia menyerahkan nama Captain Marvel ke putra pertama Mar-Vell.

3. Genis-Vell

Genis-Vell (Sumber: Ist)
Genis-Vell (Sumber: Ist)

Usai Monica Rambeau, karakter yang mengemban nama Captain Marvel adalah Genis-Vell. Ia adalah putra pertama Mar-Vell. Hanya saja, ia bukanlah putra biologisnya. Diceritakan setelah kematian Mar-Vell karena kanker, kekasihnya Elysius memutuskan untuk memiliki anak dari materi genetik Mar-Vell. Genis-Vell sendiri pertama kali muncul di komik Surfer Annual #6 tahun 1993.

4. Phyla-Vell

Phyla-Vell (Sumber: Ist)
Phyla-Vell (Sumber: Ist)

Karakter ini adalah adik dari Genis-Vell. Ia tercipta saat Genis-Vell menciptakan kembali alam semesta dan membuatnya hidup kembali. Namun ketika itu ia mengandung anak perempuan. Phyla muncul pertama kali di Captain Marvel vol. 5 #16 bulan Januari 2004. Namun umurnya tak lama karena Phyla tewas saat menyelamatkan teman-temannya di Guardians of the Galaxy.

5. Khn'nr

Khn'nr (Sumber: Ist)
Khn'nr (Sumber: Ist)

Captain Marvel yang kelima adalah Khn'nr. Sebenarnya ia adalah bangsa Skrull yang menyamar. Namun perubahan bentuk yang terikat dengan DNA Mar-Vell membuat mental Khn'nr terganggu. Kepribadiannya menghilang dan membuat kepribadian Mar-Vell dominal. Karakter ini pertama kali muncul di Civil War: The Return bulan Maret 2007.

6. Noh-Varr

Noh-Varr (Sumber: Ist)
Noh-Varr (Sumber: Ist)

Noh-Varr adalah karakter keenam yang memakai nama Captain Marvel. Ia pertama kali muncul di komik Marvel Boy #1 di bulan Agustus 2000. Kemudian dia kembali muncul di beberapa komik yakni Civil War: Young Avengers/Runaways dan New Avengers: Illuminati.

7. Carol Danvers

Carol Danvers (Sumber: Ist)
Carol Danvers (Sumber: Ist)

Karakter ini yang akan kita saksikan di bioskop. Seperti Monica Rambeau, Carol awalnya hanya manusia biasa. Namun saat terjadi sebuah kecelakaan, DNA bangsa Kree tepatnya Mar-Vell menyatu dengannya. Carol sendiri pertama kali muncul komik Marvel Super-Heroes #13 bulan Maret 1968. Hanya saja saat itu ia disebut Miss Marvel. Penampilan perdananya sebagai Captain Marvel berlangsung di komik Avenging Spider-Man di bulan September 2012.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH