Mengenal 5 Mobil Tercepat Jalan Raya Saat Ini Kecepatan adalah segala-galanya untuk mobil sport. (Foto: xevathitruong)

MOBIL tercepat di dunia dibangun untuk tingkat sensasi yang persis sama. Pabrikan mobil terbaik dunia telah melakukan R&D selama beberapa dekade untuk mengembangkan kendaraan tercepat di jalanan.

Mobil-mobil ini hadir tidak hanya dengan tenaga kuda yang menakjubkan. Tapi juga dibandrol dengan harga yang sangat fantastis. Kendaraan ini adalah puncak kemewahan, dan mobil tercepat di jalan pada tahun 2020.

Baca juga:

Mobil Balap dari Amerika yang Mengangkangi Eropa

1. Bugatti Chiron

1
Bugatti Chiron (Foto: caranddriver)

Kecepatan masikmalnya mencapai angka 498 km/jam. Namun sampai sekarang, pengemudi berani hanya mencatatkan pada kecepatan 420 km/jam. Harga mobil ini dibandrol hingga nyaris Rp49 miliar, berkat eksteriornya yang canggih dan iming-iming kecepatan ekstrem.

2. Mercedes-AMG Project ONE

2
Mercedes-AMG Project ONE (Foto: mercedes-benz)

Sementara top speed yang dimiliki oleh karya indah yang berfungsi tinggi ini adalah sekitar 354 km/jam. Mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik. Dari desain eksterior mewah hingga sistem hybrid dan empat motor listrik, Mercedes-AMG Project ONE sama modernnya dengan kecepatannya.

Baca juga:

'Muscle Car' Inggris yang Tercatat dalam Sejarah Otomotif

3. Corvette ZR1

3
Corvette ZR1 (Foto: slashgear)

Dibandrol mulai dari Rp1,8 miliar lebih, Corvette ZR1 2019 adalah monster kecepatan yang masih terkontrol. Mobil ini mencapai kecepatan tertinggi 314 km/jam yang didukung oleh mesin high-wing dan aerodinamika yang mumpuni. Corvette paling kuat yang pernah melaju di jalan.

4. Hennessey Venom GT

4
Hennessey Venom GT (Foto: venomgt)

Hennessey Venom GT dibangun untuk mencapai kecepatan mencengangkan 498 km/jam. Ini tentu saja membuatnya menjadi mobil tercepat di dunia. Mobil itu dijual dengan harga sekitar Rp27 miliar. Kabarnya mobil ini hanya dirpoduksi sebanyak 24 unit. Mobil ini dimuati dengan mesin F5 yang cantik dan tenaga 1800 daya kuda.

5. Koenigsegg Jesko Absolut

5
Koenigsegg Jesko Absolut (Foto: somagnews)

Mesin V8 yang luar biasa kuat, transmisi sembilan kecepatan, dan eksterior ramping dan built-to-ride hanyalah beberapa faktor yang membuat mobil ini menjadi yang tercepat di jalan. Kabarnya produsen membuatnya berdasarkan konsep kecepatan yang bisa jadi tidak hadir pada seri setelahnya. (lgi)

Baca juga:

Mobil Ikonik Hippies yang Masih Diburu Penggemar Otomotif

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH