Jackline Mundur dari Cokelat, ini Alasannya Jackline resmi mundur dari grup band cokelat (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

SETELAH beberapa kali berganti vokalis, grup band Cokelat kembali memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Terhitung sejak awal Januari 2020, Cokelat secara resmi tak lagi diperkuat oleh Jackline, vokalis yang sudah melamg lang buana dengan salah satu band pop rock terbaik Tanah Air itu selama hampir satu dekade.

Jackline memulai kariernya bersama Cokelat pada 14 Desember 2011 silam. Bersama Cokelat, Jackline telah menelurkan sebuah album berjudul '#LIKE!' di 2016 yang dirilis secara independen.

Jackline resmi mundur dari Grup band Cokelat awal Januari 2020(Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Baca Juga:

Yuk Intip 10 Lagu Terbaik 2019 Versi Genie Music

Tak hanya itu, bersama dengan Cokelat Jackline juga sudah meluncurkan 6 buah single, antara lain yaitu Dikhianati, Cinta Matiku, Garuda, Peralihan Hati, dan Anak Garuda yang merupakan soundtrack untuk film berjudul sama, produksi Butterfly Pictures.

Saat masih bersama dengan band Cokelat, Jakline merupakan sosok yang tangguh dan pekerja keras. Hal itu diakui oleh para personel cokelat, Edwin sang gitaris, dan Ronny sang bassis sekaligus pendiri Cokelat.

"Tahun 2011/2012, saat itu banyak terjadi perubahan di industri musik Tanah Air. era jualan fisik juga mengalami pergeseran retail. Industri dan pelakunya terkena dampaknya. di era itu juga, COKELAT menemukan seorang sosok hebat. Jackline Rossy. Dia menemani kami tur ke penjuru Nusantara, memberikan karya-karya yang indah dan melengkapi kami, bahkan saat teman-teman kami yang ada sebelum J bergabung malah memisahkan diri dari kami" ujar Ronny.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'

Pengunduran diri Jackline dari Cokelat rupanya ada sebuah hal yang sangat penting. Dimana Jakline menyatakan pengunduran dirinya, usai memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan pada november 2019 lalu, dan berkonsentrasi pada program kehamilan.

"Jackline itu kan dia memang sudah menikah dan sedang program kehamilan, kondisi fisiknya untuk program itu enggak bisa gaspol lagi kayak kemaren. Kondisi itulah yang membuat Jackline harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus di kehidupan pribadinya," ujar Ronny saat ditemui merahputih.com, Rabu (8/1).

Program kehamilan, alasan utama Jackline mundur dari Cokelat (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Lebih lanjut Ronny menambahkan, "Saat kita ngobrol-ngobrol, Jackline bilang dia harus fokus berdasarkan situasi dan kondisi kesehatannya. Sempat ada kondisi fisiknya menurun, akhirnya ya udah kita sepakati aja deh."

Terkait karier Jackline selanjutnya, Ronny mengaku belum tahu seperti apa. Tapi sepengetahuannya, saat ini Jackline lebih memfokuskan diri untuk anak.

"Sepengetahuan gue prioritas utamanya sih untuk anak dulu. Untuk karir atau update kedepannya belum ada konfirmasi dari Jackline, mau solo karier atau bermusik belum ada update tentang itu," tandasnya.

Pergantian personel atau mundurnya salah satu anggota grup band, biasanya karena adanya sebuah ketidak cocokan, atau masalah antar personel. Mengenai hal itu, Ronny menegaskan alasan mundurnya Jackline ialah karena tengah program kehamilan.

"So far enggak ada sih pertanyaan-pertanyaan yang seperti 'wah ada masalah nih di band ini', semua responsnya sih positif, gue percaya banget sih kalo misalkan kita melakukan sesuatu untuk kebaikan maka akan mendapatkan respons yang baik juga," tutup Ronny. (Ryn)

Baca Juga:

Menapaki Jejak SMA Selamat Pagi Indonesia yang Inspiratif

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH