Mengejutkan, Bestari Dukung Anies Pimpin Jakarta di Akhir Masa Bakti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda tentang perubahan APBD DKI tahun 2019 dan penyampaian laporan hasil badan pembentukan Peraturan Daerah (Perda).

Namun ada kejadian yang unik usai kegiatan tersebut. Di mana Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus bersalaman dengan Gubernur Anies.

Baca Juga: Disinggung Mau Pensiun, Bestari Barus Justru Ingin Jadi Anak Buah Anies

Saat pemimpin DPRD DKI selesai membubuhkan tanda tangan pengesahan perubahan APBD DKI dan Peraturan Daerah (Perda) DKI Bestari menghampiri Anies untuk bersalaman dan cium pipi kanan dan pipi kiri 'cipika-cipiki'.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. (MP/Asropih)
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. (MP/Asropih)

Karena diketahui Bestari hari ini merupakan rapat terakhir bersama Gubernur Aniea dan Anggota DPRD DKI. Sebab pada 25 Agustus Bestari habis masa baktinya menjadi anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih.

Bestari gagal menduduki kembali kursi emput DPRD DKI lantaran hanya meraih 8.593 suara di Pileg 2019 Dapil 1 Jakarta Pusat.

Semasa menjabat, Bestari merupakan anggota DPRD DKI yang paling keras mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan. Belum lama ini ia mengkritik Anies yang hingga saat ini belum bisa mengelola sampah.

Baca Juga: Anggota DPRD yang Getol Kritik Anies Keok di Pileg 2019

Ungkapan itu ia utarakan saat kunjungan kerja Angggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI ke Surabaya. Bestari juga meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membantu Jakarta dalam pengelolaan sampah Ibu Kota.

Tapi pada hari ini secara mengejutkan, Bestari Barus memastikan partai Nasdem akan mendukung Gubernur Anies Baswedan sampai waktu yang tak ditentukan.

"Nih klarifikasi ke media, NasDem mendukung Anies Baswedan sampai kapanpun, lanjutkan!" kata Bestari sambil menjabat erat tangan Anies.

Mendengar pernyataan itu, Anies pun langsung tersenyum sambil berterima kasih pada Bestari yang tak lagi terpilih menjadi anggota Parlemen Kebon Sirih. "Terima kasih, mantap!" Balas Anies. (Asp).

Baca Juga: Sandiaga Uno Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Bestari Barus

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH