Mengawali Karir dari Instagram, Siapa Sangka Mereka Sukses di Dunia Tarik Suara Beberapa orang penyanyi mengawali karir dari media sosial. (Foto: Pixabay/doti)

BERBICARA soal sukses, semua orang pasti ingin mencapainya dalam bidang masing-masing. Namun siapa sangka, beberapa orang mencapai sukses dimulai dari keisengan. Misalnya beberapa penyanyi, awalnya mereka digemari khalayak di dunia maya kemudian mampu menarik hati produser musik.

Belakangan ini banyak penyanyi berawal dari meng-cover lagu di sebuah platform media sosial Instagram, tapi tak disangka kini mereka sukses di dunia musik, bahkan hingga menjadi penyanyi internasional.

Baca Juga:

Danilla Riyadi Sangat Ingin Turun ke Jalan

Perjuangan keras yang mereka hadapi mungkin tak sepenuhnya terekspos oleh media saat itu. Tapi kini, mereka membuktikan dengan kegigihan mereka, tak melulu masuk tv untuk bisa terkenal, tak harus ikut ajang untuk mencapai sukses dan popularitas, mereka membuktikannya dengan jalan mereka.

Nah, penasara siapa saja mereka? Berikut lima penyanyi yang memulai karir dari media sosial.


1. Nadin Amizah

Trivia1_ suara merdu dan unik yang di dendangkan_ foto by instagram cakecaine
Nadin Amizah memiliki suara merdu dan unik. (Foto: instagram.com/cakecaine)

Kerap di sapa Cakecaine dalam tautan Instagram-nya, perempuan belia ini memiliki suara yang khas. Ia memulai dengan meng-cover beberapa lagu seperti Beyonce dan Sam Smith. Kemudiam karena keunikan suaranya, banyak orang mulai melirik.

Siapa sangka, tak hanya terkenal, kini ia berhasil menciptakan lagu seperti Rumpang, Sorai, dan masih banyak lagi. Aliran yang ia bawakan cenderung mengarah pada indie.


2. Ashirazamita

Trivia2_ bernyanyi adalah passiionnya sejak kecil_ foto by instagram ashirazamita
Bernyanyi adalah passiion-nya sejak kecil. (Foto: instagram.com/ashirazamita)

Perempuan asal Jakarta ini memiliki karakter suara halus dan membuat hati nyaman jika mendengarnya. Memasuki bangku sekolah, wanita yang kerap disapa Ashira ini mulai aktif meng-cover lagu dan sudah ada ratusan cover yang ia unggah di akun media sosialnya.

Namun siapa sangka, kini ia suksess di bidang tarik suara dan juga web series yang dibuat oleh para conten creator musik Youtube di Indonesia.

Baca Juga:

Kurang Dari 2 Minggu Lagi, Synchronize Fest 2019 Siap Manjakan Festival-Goers Indonesia


3. Niki

Trivia3_ sukes di kancah international_ foto by instagram nikizefanya
Niki sukes di kancah international. (Foto: instagram.com/nikizefanya)

Perempuan mungil dan cantik ini juga mengawali karier dalam dunia tarik suara saat ia menduduki bangku SMA. Aktif meng-upload di Youtube dan Instagram, Niki sedikit demi sedikit mulai digemari masyarakat. Kemudian ia juga aktif mengikuti kompetisi secara online salah satunya ajang bernyanyi yang diadakan oleh Eskrim Concertto dengan menghadirkan Taylor Swift.

Tak disangka akhirnya Niki terpilih sebagai pembuka konser Taylor Swift yang diadakan oleh Concerto saat itu. Hingga sekarang nama Niki mulai melonjak tinggi setelah ia suskess di LA dengan singelnya Vintage, lowkey, I Like U, dan Indigo.


4. Kaleb Jonathan Sihombing

Trivia4_ laki laki bersuara unik kini hadir di blantika musik indonesia_ foto by instagram kalebjonathan
Laki laki bersuara unik Kaleb hadir di blantika musik indonesia. (Foto: instagram.com/kalebjonathan)

Laki laki berdarah Batak ini memiliki suara yang sangat unik sekali. Jarang kaum laki-laki memiliki suara yang memiliki ciri khas seperti Kaleb ini. Mengawali karier di Instagram, Kelab mampu memukau salah satu penyanyi cantik Indonesia Isyana Sarasvati ketika meng-cover lagunya berjudul Heaven. Tak disangka, kini ia mengikuti ajang The Voce Indonesia yang dimentori oleh Isyana itu sendiri.


5. Barsena Bestandhi

Trivia5_ bukan hanya tarik suara namun drama musikal pun siap ia jalani_ foto by insatgram barsenabest
Bukan hanya tarik suara, namun drama musikal pun siap ia jalani. (Foto: insatgram.com/barsenabest)

Laki laki kelahiran Bandung ini juga tak kalah unik. Suara yang tinggi dan halus membuat para wanita bergetar saat mendengarkan alunan nada yang dikeluarkan. Sukses di media sosial, ia juga sukses dalam ajang televisi NEZ Academy by Agnezmo. Barsena berhasil menduduki juara pertama dalam ajang tersebut. Tak berhenti di situ, kini ia sukes di dunia musik tanah air, bahkan ia juga sempat membintangi beberapa film yang betajuk drama musikal. (Iel)

Baca Juga:

Cara Qory Sandioriva Ajarkan Anak Lebih Displin dan Berani



Zulfikar Sy