Relasi

Mengatasi Kebosanan Bercinta

P Suryo RP Suryo R - Minggu, 31 Desember 2017
Mengatasi Kebosanan Bercinta
Buanglah kebosanan bercinta dengan hal-hal baru. (Foto: pakistantribe)

SEGALA aktivitas bercinta masih terasa menyenangkan pada awal-awal hubungan. Itulah masa-masa ketika Anda bersama pasangan baru mencoba berbagai posisi dan setting tempat. Bercinta terasa sangat menggairahkan!

Waktu terus berlalu, lama-kelamaan mulai terbiasa. Lalu Anda terjebak dalam rutinitas kegiatan bercinta yang membosankan.

Untuk keluar dari kebosanan bercinta, pakar seks dan relationship menyarankan agar ditambahkan sedikit-banyak “bumbu”. Perhatikan hal berikut ini, yang dilansir dari Menshealth.

Tracey Cox, pakar seks dari Inggris, sekaligus penulis, mengatakan, jika Anda sekonyong-konyong mempraktekkan sesuatu yang baru dan agak kinky saat bercinta, hal itu justru akan membuat pasangan terkejut, dan bisa jadi menakutkannya. Diskusikanlah ide Anda dengan pasangan Anda

Sadie Allison menyarankan agar memulai dengan percakapan yang santai dan nyaman. Allison dokter ahli seksualitas dan penulis The Mystery of the Undercover Clitoris, mengatakan pula ada kemungkinan akan lebih mudah memulai percakapan dengan fantasi yang relatif ringan, atau dapat pula membicarakan ide tentang role-playing.

Allison menyebutkan, hal itu memudahkan Anda bersama pasangan masuk dalam gagasan pengalaman seks yang baru. Sekaligus membantu Anda bertanya kepadanya apa yang pertama ingin dia lakukan.

Cox menambahkan, ketika tiba giliran Anda mengungkapkan ide mengenai seks, usahakan tetap percaya diri. Ungkapkan dengan jelas dan positif apa yang Anda inginkan. Jika Anda terlihat terlalu berhati-hati, takut-takut, hal itu justru membuat pasangan menjadi gugup dan panik. Selain itu, perlu dijelaskan apa yang tidak diharapkan terjadi jika Anda melakukan sedikit kinky sex.

Yang terpenting, Cox mengingatkan, jangan pernah memaksa jika pasangan tidak menyetujui ide Anda. Tetap cool menghadapi penolakannya. Yakinlah, meskipun tidak setuju, boleh jadi dia sedang memikirkan kembali dan mempertimbangkannya.

Allison mengatakan, menonton film porno bersama atau membaca kisah erotis dapat membantu Anda menemukan dan mendiskusikan ide baru.

Ingat film Fifty Shades of Grey laku keras karena banyak yang membaca novel erotis ini. Nah, ada kemungkinan pasangan Anda tertarik juga pada hal-hal seperti itu jika sebelumnya tidak pernah membicarakannya. Saat menonton atau membaca kisah erotis, katakan saja bagian atau adegan mana yang Anda sukai. Hal ini sekaligus menggambarkan seperti apa detail fantasi Anda.

Harus diakui bahwa kehadiran anak-anak menjadi sedikit kendala keintiman Anda berdua. Tak ada salahnya jika mereka dititipkan terlebih dulu kepada kakek-neneknya sementara Anda berdua menginap di hotel. Dengan cara itu, Anda dapat menikmati keintiman tanpa harus takut terdengar anak-anak.

Cox juga menyarankan, untuk memeluk dan mencium lembut pasangan sesudahnya. Katakan betapa Anda sangat menikmati momen seperti itu bersamanya. Beberapa hari setelah itu, bicarakan apa yang Anda suka dan tidak suka untuk memastikan seberapa besar pengalaman baru tersebut mempengaruhi keintiman, serta apakah dia bersedia mencobanya lagi segera. (psr)

#Tips Bercinta
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan