Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan? Ini alasan mengapa orang pintar sulit mencari cinta. (Foto: Pixabay/Fifaliana-joy)

SEBAGIAN orang pintar, mereka yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, memandang cinta sebagai sesuatu yang tidak masuk akal dan tidak penting, sehingga mereka menganggap cinta bukanlah hal yang harus mereka hiraukan.

Mereka enggan terlibat dalam segala sesuatu yang tidak pasti dan abstrak seperti cinta, sehingga kehidupan percintaan mereka tidak selancar orang biasanya. Berikut beberapa alasan yang lebih jelas mengapa orang pintar mengalami kesulitaan dalam percintaan.

1. Mereka selalu overthinking

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Orang pintar cenderung overthinking. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Orang dengan IQ yang tinggi cenderung lebih memperhatikan detil, sehingga mereka cenderung akan menganalisa segala kemungkinan terhadap calon pasangannya sebelum memutuskan untuk memberikan kesempatan terhadap mereka atau tidak.

2. Mereka merasa nyaman dengan kesendiriannya

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Kesendirian merupakan zona nyaman bagi orang pintar. (Foto: Pixabay/cocoparisienne)

Kebanyakan, orang pintar akan merasa nyaman hanya dengan diri mereka sendiri, dan tidak melihat adanya alasan mengapa mereka harus menambahkan orang lain di dalam hidup mereka.

Mereka akan lebih berhati-hati terhadap apapun yang bisa mempengaruhi keindependenan hidup mereka, termasuk menjalin kasih dengan orang lain.

3. Lebih mempercayai otak daripada hati

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Mereka lebih menggunakan otak ketimbang hati. (Foto: Inner.Org)

Karena mereka bergantung pada logika dan analisa tersendiri, kebanyakan orang pintar suka membuat keputusan yang didasari oleh fakta.

Mereka menentukan sesuatu setelah mempertimbangkan segala sesuatu dengan logika, dan hal ini membuat mereka lebih mengikuti pikiran dan otak ketimbang hati.

4. Curigaan

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Mereka curigaan sehingga sulit percaya dan menjalin cinta dengan orang lain. (Foto: Pixabay/RobinHiggins)

Orang cerdas akan lebih teliti dalam menyeleksi teman atau pasangan, dan ketika kalian terlalu berhati-hati terhadap sesuatu, maka itu bisa menutup pintu kehidupan percintaan kamu.

Ketika sedang memilih calon pasangan, orang cerdas cenderung fokus pada sisi negatif ketimbang sisi positif, dan jika ada beberapa atribut yang tidak mereka sukai, maka mereka tidak akan mencoba-coba.

5. Mereka memprioritaskan tujuan hidup mereka

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Tujuan hidup merupakan sesuatu yang utama ketimbang kehidupan percintaan. (Foto: Pixabay/Rawpixel)

Orang pintar cenderung fokus dalam meraih tujuan hidup mereka, sehingga semakin mempersedikit waktu mereka untuk mengurusi urusan cinta.

Mereka telah menulis struktur mengenai kehidupan mereka, tujuan serta ambisi, dan mereka hanya memiliki waktu yang sedikit dan spesifik untuk memperdulikan dan memperhatikan pasangan mereka.

6. Mereka punya standar yang tinggi

Mengapa Orang Pintar Mengalami Kesulitan dalam Urusan Percintaan?
Mereka memiliki tipe ideal dengan standar yang tinggi. (Foto: Daryl Chow)

Mereka (orang pintar) selalu menginginkan kehidupan yang sempurna dan tidak akan ada yang bisa menurunkan standar mereka.

Dalam pikiran mereka, mereka memiliki tipe orang yang mereka ingin kencani, dan tidak mau menghabiskan waktu berkencan dengan orang lain yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Mereka selalu memiliki ekspektasi sendiri. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH