Mengapa Mkhitaryan Tak Boleh Pakai Nomor 7 di Liga Europa? Henrikh Mkhitaryan. (Twitter @Arsenal)

MerahPutih.com - Gelandang anyar Arsenal Henrikh Mkhitaryan akan mengenakan jersey nomor #7. Pemain internasional Armenia itu mengikuti jejak para pendahulunya yakni Robert Pires, Kevin Campbell, dan David Rocastle yang sama-sama mengenakan kostum nomor 7 di klub London Utara itu.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi bagian dalam pertukaran Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United. Sanchez pun akan mengenakan kostum nomor 7 di Manchester United. Sebelumnya, nomor ini dipakai Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Mkhitaryan tak bisa memakai kostum nomor 7 di ajang Liga Europa atau Liga Champions. Pasalnya, UEFA hanya membolehkan satu nomor digunakan oleh satu pemain di Liga Europa atau Liga Champions dalam satu musim. Mkhitaryan hanya boleh menggunakan kostum nomor 7 di ajang Premier League.

Alhasil, Mkhitaryan akan mempunyai dua nomor. Dan, dia bebas memilih nomor kedua. Mkhitaryan juga tak bisa menggunakan nomor 14 dan 15 karena sudah didaftarkan atas nama Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) dan Theo Walcott (Everton). Sedang nomor 7 sudah digunakan Sanchez.

Sementara Arsenal sendiri belum mengumumkan nomor berapa yang akan dipilih Mkhitaryan. Pihak Arsenal menyatakan akan mengumumkan dalam waktu dekat. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH