Mengapa di St. George Hall, Bukan di Lindo Wing? Duke dan Duchess of Sussex ketika memperkenalkan Archie Harrison Mounbatten-Windsor

ADA yang berbeda pada saat memperkenalkan kehadiran anggota baru keluarga kerajaan Inggris. Duke dan Duchess of Sussex memperkenalkan anaknya, Archie Harrison Mounbatten-Windsor di St. George Hall di Kastil Windsor yang megah.

Ini sangat jauh berbeda dengan kakaknya, Duke Cambridge yang memperkenalkan anaknya di Lindo Wing, rumah sakit ‘langganan’ keluarga kerajaan. Demikian juga sewaktu Putri Diana dan Pangeran Charles memperkenalkan anak-anaknya juga di Lindo Wing.

meghan harry
Archie Harrison Mounbatten-Windsor yang diperkenalkan di St. George Hall. (Foto: dailymail)

Penampilan keluarga anyar ini sangat sederhana seperti menjauhkan diri dari kesan keluarga kerajaan yang penuh dengan glamor dan protokol. Perkenalan putra kerajaan ini juga keluar dari kebiasaan yang ada dalam keluarga kerajaan Inggris. Biasanya anggota baru kerajaan diperkenalkan beberapa jam sejak persalinan. Namun Archie keluar ke publik setelah dua hari dari masa persalinan.

Pengambilan tempat di St. George Hall ini memang agak di laur kebiasaan protokol kerajaan. Bisa jadi nantinya tempat ini menjadi pilihan untuk memperkenalkan anggota baru keluarga kerajaan. Bila dibandingkan dengan Lindo Wing tentu saja berbeda dari kesan nuansa kemegahannya.

Meskipun demikian menurut pakar etika, William Hanson, sebenarnya tidak ada yang salah dari pemilihan tempat ini. Hanya saja Archie bukanlah pewaris langsung dari tahta berbeda dengan anak-anak dari Duke of Cambridge. Dengan demikian Archie dapat lebih berada di ruang pribadinya sendiri. Lagipula perannya tidak sebesar anak-anak Duke of Cambridge. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo