Mengandeng Hindia, RAN Rilis Lagu 'Si Lemah' Kolaborasi Bersama Hindia, RAN Rilis Lagu 'Si Lemah' (Foto: YouTube/RANforyourlife)

TRIO musik RAN telah membuat gebrakan dengan membuat sebuah proyek kolaborasi baru. Adalah Omne Trium Perfectum: The Series, sebuah proyek yang diyakini dapat memperlihatkan sisi lain dari setiap personil RAN. Ini akan menjadi medium bagi Rayi, Asta, dan Nino untuk menyajikan karya sesuai gaya bermusik masing-masing.

Baca juga:

Inspiratif, Hindia Bikin Video Klip Aktivitas Penggemar Saat Social Distancing

Proyek yang telah dibuat sejak tahun lalu ini dibuka dengan sebuah lagu yang dituliskan oleh Rayi, berjudul Ain’t Gonna Give Up. Dalam single ini, Rayi menggandeng rapper Ramengvrl untuk berkolaborasi bersamanya. Singkat cerita, lagu ini menceritakan tentang pengalaman pribadi Rayi yang hampir putus asa karena sulit membagi waktu antara RAN dengan perkulihannya.

Mengandeng Hindia, RAN Rilis Lagu 'Si Lemah'
RAN Rilis Lagu Penutup Proyek Omne Trium Perfectum (Foto: instagram/@ranforyourlife)

Tak lama berselang, lagu kedua dari proyek ini pun dirilis pada Oktober 2019. Adalah lagu berjudul Saling Merindu. Lagu yang diciptakan oleh Asta, menceritakan tentang sepasang kekasih yang telah lama tidak menjalin hubungan namun masih merindu dan berharap bisa kembali bersama.

Setelah hampir enam bulan, RAN melanjutkan proyek Omne Trium Perfectum: The Series dengan merilis lagu penutupnya yang berjudul Si Lemah. Dalam lagu penutup ini, RAN menggandeng Hindia untuk ambil bagian dalam lagu tersebut.

Mengandeng Hindia, RAN Rilis Lagu 'Si Lemah'
RAN kolaborasi bersama Hindia di lagu penutup untuk Omne Trium Perfectum (Foto: instagram/@wordfangs)

Baca juga:

Rayakan Satu Dekade Perjalanan Bermusik, Fourtwnty Rilis ‘Nematomorpha’

Melansir laman AntaraNews, Hindia merupakan sosok yang sangat kritis terhadap segala isu dan sangat tajam dalam menulis lirik lagu, menurut RAN. Tak hanya itu, RAN berpendapat bahwa Hindia mempunyai selera musik yang unik dan dianggap dapat menwakilkan kekuatan dari lagu tersebut.

Lagu ciptaan Nino ini menceritakan tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. Mengutip laman AntaraNews, Nino mengatakan bahwa lagu ini merupakan lagu dengan lirik terdalam yang pernah ia ciptakan.

Mengandeng Hindia, RAN Rilis Lagu 'Si Lemah'
Si Lemah menjadi lagu penutup Omne Trium Perfectum (Foto: instagram/@billboard_ina)

Lewat lagu Si Lemah, RAN bersama Hindia mengingatkan kepada pendengar setia mereka bahwa betapa pentingnya untuk berdamai, menghargai, serta menerima diri sendiri. Tak hanya itu, RAN dan Hindia mengajak orang yang mendengarkan lagu ini untuk menemukan dirinya kembali, karena berpura-pura itu merupakan hal yang sangat melelahkan. (bel)

Baca juga:

Single 'Saling Peduli' dari Aaliyah Massaid Jadi Bentuk Apresiasi untuk Pejuang COVID-19



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH