Mengambil Lautan Sebagai Latar Belakang, 4 Film Keren Bangkitkan Cinta Bahari Beberapa film menarik yang menjadikan lautan sebagai latar belakang cerita (Foto: Pixabay/PublicCo)

MERUPAKAN salah satu atraksi alam yang digemari hampir semua orang, laut bisa menjadi mata pencaharian, sarana rekreasi, bahan pembelajaran, serta tempat kehidupan dan ekosistem berbagai mahkluk cantik dan menarik. Tidak hanya itu, laut juga pasti menyimpan banyak cerita dibalik rupanya yang cantik. Mulai dari legenda, cerita rakyat, fantasi, sampai dongeng, yuk isi liburan kamu dengan berbagai film menarik tentang laut di bawah ini:

1. Moana (2016)

Mengambil Lautan Sebagai Latar Belakang, 4 Film Keren Ini Wajib Kamu Tonton!
Moana menceritakan tentang legenda Te Fiti. (Foto: Straight From a Movie)

Diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, film animasi musikal disuarakan oleh Auli'i Cravalho dan Dwayne Johnson ini menceritakan tentang Moana, seorang anak perempuan kepala suku pemberani di suatu kampung di Polynesia.

Suatu hari, kampung Moana mengalami hal menyedihkan.Tanaman tidak mau tumbuh dan ikan-ikan tidak ada sehingga nyawa sekampung terancam.

Moana, yang telah dipilih oleh laut akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan kampungnya berdasarkan legenda yang didengar oleh neneknya dengan berlayar sendirian, sampai ia bertemu dengan Maui, tokoh legenda yang dipercaya sebagai seorang penyelamat yang telah lama hilang.

2. Aquaman (2018)

Mengambil Lautan Sebagai Latar Belakang, 4 Film Keren Ini Wajib Kamu Tonton!
Jason Momoa memerankan karakter Aquaman. (Foto: Variety)

Salah satu film superhero dari DC Comics ini juga terkait dengan cerita legenda laut yang masih dipertimbangkan kebenarannya, Atlantis.

Film ini berfokus pada sosok Aquaman, manusia setengah dewa yang tidak berusaha untuk melawan penjahat untuk melindungi bumi.Namun ternyata kehadirannya juga dibutuhkan untuk mencegah peperangan yang terjadi di dalam laut.

Diperankan oleh Jason Momoa, film dengan graphic yang memanjakan mata ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

3. Pirates of Caribbean (2003-2017)

Mengambil Lautan Sebagai Latar Belakang, 4 Film Keren Ini Wajib Kamu Tonton!
Captain Jack Sparrow diperankan Johnny Depp. (Foto: USATODAY.com)

Film series satu ini merupakan film fantasi campur legenda tentang perompak beserta kehidupannya yang terkait dengan berbagai cerita misteri dari laut. Diperankan oleh Johnny Depp, Geoffrey Rush, Orlando Bloom, dan Keira Knightley, Pirates of Caribbean

menceritakan tentang seorang bajak laut bernama Captain Jack Sparrow. Diselingi unsur humor, romansa, serta petualangan yang seru, dijamin kamu tidak akan bosen untuk movie marathon film karya Disney ini!

4. Finding Nemo (2003)

Mengambil Lautan Sebagai Latar Belakang, 4 Film Keren Ini Wajib Kamu Tonton!
Finding Nemo cocok disaksikan bersama keluarga. (Foto: Puzzle Warehouse)

Bekerjasama dengan Pixar Animation Studios, film animasi Disney bertemakan laut ini ditulis dan disutradarai oleh Andrew Stanton dan Lee Unkrich.

Film yang diperuntukkan untuk anak-anak ini sesungguhnya mempunyai alur cerita dan gaya penyampaian yang juga cocok untuk orang dewasa.

Finding Nemo bercerita tentang clown fish penakut bernama Marlin yang kehilangan anaknya karena diculik oleh manusia.

Selama menjalankan misi pencarian anaknya, Marlin bertemu dengan seekor ikan pelupa yang hanya dianggap sebagai "penghambat" bagi Marlin. (shn)



Ananda Dimas Prasetya