Wisata

Mengalami Hal Ini? Tandanya Kamu tidak Siap Melancong

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 22 Oktober 2018
Mengalami Hal Ini? Tandanya Kamu tidak Siap Melancong
Tidak ada persiapan maka jangan melancong dulu (Foto: Pixabay/Pexels)

TIDAK selamanya rencana melancong kamu berjalan lancar. Ada kalanya tiba-tiba kamu harus membatalkan acara melancong kamu. Semua itu bisa terjadi kalau kamu tidak memiliki persiapan yang matang.

Jika hal tersebut terjadi tampaknya kamu harus lebih bijaksana. Mau tidak-mau batalkan acara melancong kamu. Karena kamu sendiri nanti yang akan merasakan akibatnya jika memaksakan untuk tetap melancong.

Nah, jika kamu mengalami hal ini, tandanya kamu tidak siap melancong

1. Belum packing sehari sebelum keberangkatan

Packing harus dilakukan jauh-jauh hari. (Foto: Pexels/Tookapic)

Packing harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Tidak boleh dilakukan mendadak. Mungkin kamu bisa buru-buru mempersiapkan barang bawaan. Tapi percayalah pasti akan ada barang yang tertinggal. Apalagi kalau tujuan kamu luar negeri. Bisa saja kamu lupa membawa paspor.

2. Orang lain tidak tahu kamu pergi

Beri tahu orang lain, tapi jangan melalui media sosial. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Untuk masalah keamanan, ada baiknya kamu memberi tahu orang lain kalau kamu ingin pergi berwisata. Namun, jangan mengumumkan kabar keberangkatan kamu melalui sosial media. Orang asing yang melihatnya bisa-bisa akan mengincar rumah kamu. Titipkan rumah kamu ke tetangga atau petugas keamanan setempat. Kalau kamu tidak memberi tahu orang lain, jangan melancong dulu ya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan