Mengakui Kalah, Ini Pesan Menyentuh Dedi Mulyadi Untuk Kang Emil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Calon wakil gubernur Jabar Dedi Mulyadi menitipkan tanah Jawa Barat kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyusul kemenangannya pada Pemilihan Gubernur Jabar versi hitung cepat (quick count) di sejumlah lembaga survei.

"Saya berpesan agar tanah Jawa Barat dijaga," katanya di Kabupaten Purwakarta, Rabu.

Ia menyampaikan agar nantinya gubernur dan wakil gubernur yang baru bisa menjaga wilayah Jawa Barat, khususnya permasalahan lingkungan dan persoalan tata ruang. Termasuk pengelolaan administrasi keuangan, semoga nantinya diperbaiki oleh gubernur dan wakil gubernur yang baru, katanya.

Ia mengaku dirinya akan tetap berperan berpartisipasi dengan cara lain untuk kemajuan daerah, apalagi dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Jabar dan akan berpartisipasi untuk pengembangan daerah Jabar.

kamil
Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum bersama keluarga besar. (MP/Mauritz)

Dedi mengucapkan selamat kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atas kemenangannya pada Pilgub Jabar versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

"Walaupun bukan hasil resmi, saya menyampaikan selamat kepada Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu. Kemungkinan terbesar Pak Ridwan Kamil menang, saya ucapkan selamat," kata Dedi dikutip Antara.

Dengan hasil itu, kata dia, maka proses perjalanan politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar sudah selesai. "Saya menerima dan menghormati pilihan masyarakat," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH