Menepi Empat Pekan, Apakah Mohamed Salah Bisa Tampil di Piala Dunia 2018? Duel Sergio Ramos dengan Mohamed Salah

MerahPutih.com - Mohamed Salah terus berpacu dengan waktu untuk memulihkan cedera dislokasi bahu yang diderita saat pertandingan final Liga Champions akhir pekan kemarin.

Tim kedokteran Liverpool memperkirakan Salah akan menepi selama empat pekan. Cedera yang dialami pemain 25 tahun itu terbilang serius dan memerlukan pengobatan dengan jangka waktu lama.

Kapten timnas Mesir itu menderita cedera setelah mendapatkan 'smack down; dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Akibatnya, Salah hanya berada 30 menit di lapangan.

Kondisi Salah membuat timnas Mesir was-was. Pasalnya, Salah merupakan pemain yang sukses membawa The Pharaohs kembali ke Piala Dunia setelah absen 28 tahun.

Mohamed Salah

Sayangnya, insiden 'gulat' di final Liga Champions membuat harapan Salah untuk tampil di ajang sepakbola dunia itu terancam batal. Cedera bahu membuatnya harus menepi dari lapangan hijau.

"Ia sedih mengenai apa yang terjadi namun fokus total untuk memulihkan diri, mencermati kapan ia dapat siap," kata fisioterapis Ruben Pons kepada surat kabar Spanyol Marca

"Pada prinsipnya itu akan (memerlukan waktu) antara tiga sampai empat pekan, namun kami akan berusaha mempersingkatnya, itu adalah tujuan besar," tambahnya.

Salah berupaya untuk bisa tampil di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018 saat Mesir melawan Uruguay di Central Stadium, Yekaterinburg, pada 15 Juni mendatang.

Sergio Ramos banting Mohamed Salah

Dengan waktu yang sudah teramat mepet, seluruh warga Mesir berdoa agar Salah bisa tampil di Piala Dunia 2018. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH