Wisata Dunia

Menemukan Kedamaian di India Utara

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 17 November 2022
Menemukan Kedamaian di India Utara
suasana damai dan keindahan alam yang tak terlupakan. (Foto: Pexels/Darshak Pandya)

INDIA bukan hanya jago jadi penghasil series dan film saja, tetapi juga lihai mengolah keunikan alamnya. Negeri ini bisa menarik hati kamu. Beberapa tempat di India Utara, misalnya, terhampar sebagai pemandangan nan indah tiada duanya. Terlebih bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian.

Dikutip dari pinkvilla, karena keindahannya, India Utara menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur.

Ciri-ciri geografis utama di India Utara adalah Dataran Indus-Gangga dan Pegunungan Himalaya yang membatasi wilayah ini dengan Tibet dan Asia Tengah. Karena menjadi tempat lintasan berbagai pedagang dari penjuru Asia dan Eropa sejak puluhan abad lampau, India Utara merupakan wadah campuran dari berbagai budaya.

Ada banyak sejarah di wilayah utara, dengan kuil-kuil yang indah, benteng-benteng, dan bangunan-bangunan lain yang menunggu untuk menceritakan kisah-kisah ajaib mereka.

Kamu juga bisa mendapat suasana damai dan keindahan alam yang tak terlupakan. Lantas, apa saja, ya, tempat yang wajib dikunjungi di India Utara? Yuk, kita simak.

Baca juga:

Belum ke India Kalau Belum ke Tempat-Tempat Ini

india utara
Ketenangan dan pemandangan yang indah benar-benar bisa kamu dapatkan di tempat ini. (Foto: Pexels/Jose Aragones)


1. Ziro


Lembah Ziro di Arunachal Pradesh merupakan salah satu tempat unik di India Utara yang terkenal dengan pemandangan hijaunya. Inilah rumah bagi beragam jenis flora.

Pegunungan di sini juga memiliki pinus yang menawan. Tentunya tempat ini cocok sekali bagi kamu yang ingin berlibur dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Kamu juga akan ditemani oleh kicauan burung yang indah dan ketenangan yang meresap ke sukma.


2. Majuli


Majuli ibarat sebongkah surga yang jatuh di Assam, pulau-sungai terbesar di dunia. Tidak hanya itu, Majuli juga merupakan perpaduan budaya dan warisan yang sangat luar biasa.

Ketenangan dan pemandangan yang indah benar-benar bisa kamu dapatkan di tempat ini. Terdapat tarian, musik, dan Festival Assam yang bisa kamu saksikan apabila berkunjung ke Majuli.


3. Mawlynnong


Mawlynnong merupakan sebuah desa di Meghalaya yang dianggap sebagai surga kuno bagi semua pencinta kedamaian di luar sana. Tidak hanya itu, tempat ini juga dianggap sebagai 'taman Tuhan'.

Mawlynnong juga diakui sebagai salah satu tempat terbersih di India yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur dengan kedamaian, petualangan, dan ingin menjelajah keindahan alam.

Baca juga:

Melancong ke India Jangan Lupa Melipir ke 4 Sungainya

india utara
Salah satu tempat terbersih di India yang jauh dari hiruk-pikuk kota. (Foto: Pexels/Darshak Pandya)


4. Tawang


Tawang merupakan sebuah kota di Arunachal Pradesh yang terletak di ketinggian 10.000 kaki. Keindahannya yang murni dan pemandangannya yang menawan tersusun dari hutan yang lebat, tanaman hijau yang subur, flora beragam, air terjun, danau, danpegunungannya yang tertutup oleh salju. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan lari dari kenyataan sejenak.


5. Dharchula


Sebuah kota mungil yang tertelak di distrik Pithoragarh di negara bagian Uttarakhand. Dharcula dikelilingi oleh pegunungan hijau yang subur, air terjun, dan juga pertanian. Di tempat ini, kamu bisa mendapatkan keindahan yang tidak akan terlupakan.


Dari kelima tempat tersebut, mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? (yos)

Baca juga:

Rajasthan, 'Surga' Wisata di Gurun

#Wisata Dunia #India
Bagikan
Bagikan